• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Melihat Antusiasme Masyarakat, Program Sambungan Rumah (SR) Gratis Diperpanjang

    Jan 19, 2024

    BERAUSATU.ID, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menggelar kegiatan penandatanganan Surat Pernyataan Bersedia Menjadi Pelanggan PDAM bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai Calon Penerima Manfaat (CPM), disela kegiatan tersebut, tidak sedikit masyarakat yang mengaku baru mengetahui Program Sambungan Rumah (SR) Gratis tersebut.

    Selain itu, masyarakat juga bertanya terkait dengan kesempatan untuk mendaftarkan diri pada Program Sambungan Rumah (SR) tersebut dan menjadi Calon Penerima Manfaat (CPM).

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengatakan bahwasanya Perpamsi Pusat telah melaksanakan Rapat pada Kamis Pagi (18/01/2024) terkait dengan Penjaringan Minat Inpres.

    Pada rapat tersebut diungkapkan bahwasanya masih ada peluang untuk dilakukan perpanjangan Program Pemasangan Sambungan Rumah (SR) Gratis dan penambahan Calon Penerima Manfaat (CPM).

    “Kami mohon bantuannya kepada Bapak/ Ibu RT untuk menjembatani usulan tambahan ini dengan menghimbau langsung kepada warganya. Terima kasih kepada Ketua-ketua RT yang sudah membantu kami selama ini,” Ungkapnya.

    Hal tersebut dilakukan setelah melihat respon serta antusias masyarakat, sehingga masyarakat yang tidak sempat mendaftarkan diri memiliki kesempatan untuk menjadi Calon Penerima Manfaat (CPM). 

    “Kita buka kesempatan pendaftaran ini sampai Minggu (21/01/2024) jam 12.00 siang. Agar warga langsung mendaftar ke Kantor Perumda Batiwakkal Jl Raja Alam sekaligus menandatangani Surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Pelanggan Air Minum,” Jelas Saipul.

    Selanjutnya, usulan susulan tersebut akan melalui tahapan verifikasi dari Kementerian PUPR, Kemudian semua data pendaftar akan diseleksi oleh Kementerian PUPR sesuai dengan kriteria dari Kementerian PUPR

    “Kita berharap semua usulan kita akan lolos. 

    InsyaAllah bulan Maret nanti kita sudah mengetahui kepastian pendaftar yang lolos seleksi,” Pungkas Saipul. (*MNH/ADV)