• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Mangkrak, Syarifatul Meminta Agar Gedung Disbudpar Segera Diselesaikan

    Apr 27, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) agar menyelesaikan pembangunan gedung baru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

    Syarifatul Syadiah mengungkap, pembangunan kantor Disbudpar merupakan salah satu proyek yang saat ini mangkrak. Oleh karena itu, dirinya mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

    “Salah satu produk andalan kita ini kan dari pariwisata. Karena itu perlu mendapatkan dukungan seperti tempat yang layak untuk perkerjanya,” ungkapnya saat ditemui awak media, Rabu 26 April 2023.

    Diakuinya, saat ini pembangunan tersebut terkendala anggaran yang hanya senilai Rp 5,5 miliar. Sedangkan total keseluruhan yang di perlukan adalah Rp 17 milar.

    “Sudah ketuk anggaran dan masih kurang, dana yang ada masih jauh dari keperluan yang ada,” bebernya.

    Dirinya pun menambahkan, pihaknya akan berupaya mendorong pembangunan gedung pariwisata pada anggaran perubahan. Sebab menurutnya Kabupaten Berau tidak mungkin mengandalkan APBD, karna anggarannya sendiri tidak mumpuni.

    “Pengerjaan bangunan ini seharusnya segera diselesaikan, biar tidak jadi temuan KPK karena sudah digelontorkan anggaran tapi tidak dimanfaatkan,” tegasnya. (*IAH)