• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Manfaatkan Segala Potensi Yang Ada, Bupati Berau Resmikan Wisata Tapal Kuda Tumbit Melayu

    Dec 24, 2022

    Demi meningkatkan ekonomi Masyarakat kampung salah satunya yang dihadiri oleh bupati Berau soft opening danau tapal kuda yang berada di Tumbit Melayu Kecamatan Teluk Bayur kab. Berau jumat 23 Desember 2022.

    Dalam sambutannya Maspri mengucapkan trimakasih atas terselenggaranya acara ini yang melibatkan seluruh pihak perangkat kampung dalam segala bentuk persiapan yang telah di mulai sejak tiga bulan yang lalu.

    Maspri pun mengungkapkan beberapa tahun belakang kampung Tumbit Melayu ini termasuk kampung yang tertinggal, berkat dukungan saat ini dari Pemerintah Daerah melalui anggaran dana kampung yang terjun langsung,dan di kelola oleh perangkat kampung yang dibantu oleh Disbudpar Berau, hingga saat ini kampung tumbit Melayu sendiri mempunyai wisata baru yaitu danau tapal kuda.

    Tumbit Melayu sendiri mempunyai potensi alam yang bisa di gali lebih jauh bisa dilihat dengan bantuan dari Pemerintah pusat dan daerah, tumbit Melayu yang dulunya kampung tertinggal kini sedikit demi sedikit mulai bangkit dan maju dalam sektor pariwisata. Dan dirinya berharap untuk OPD terkait untuk dapat mendukung pengembangan pariwisata yang ada di tumbit Melayu ini.

    “Dinas terkait mungkin dapat membantu kami untuk mendukung dan mensuport apa saja yang di butuhkan di wisata danau tapal kuda ini.” Ungkapnya

    Sementara itu Bupati Berau menyampaikan bahwa wisata ialah sebuah langkah positif dan motivasi bagi kepala kampung untuk bisa melihat dan memanfaatkan potensi kampung dalam rangka membangun ekonomi kreatif berbasis masyarakat.

    Lanjut dirinya yakin dengan terbangunnya objek wisata kampung akan menambah nilai estetika desa dan juga mampu menjadi pusat ekonomi masyarakat yang ikut terlibat didalamnya.

    Sri juga berharap, “wisata yang ada di tumbit Melayu ini. Masih harus di tingkatkan, dan mampu memanfaatkan segala sumber dana yang telah di dapat yang bertujuan untuk masyarakat yang lebih baik.” Harapnya

    Dalam kesempatan kali ini Bupati Berau Sri juniarsih juga menyerahkan bantuan yaitu wifi gratis di 73 titik yang tersebar di, Fasilitas Pendidikan, Fasilitas Kesehatan, Fasilitas Umum. Kepada Kepala Kampung Tumbit melayu (Maspri)