• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    M.Ichsan Rapi Upayakan Usulan Masyarakat Yang Masuk Dapat Terealisasi, Begini Kata dia!!!

    Oct 19, 2023


     
    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID– Anggota DPRD Berau, M.Ichsan Rapi, Menggelar Reses Masa sidang Ke III tahun 2023 nya di salah satu kediaman warga yang berada di daerah pemilihan nya (Dapil I) Tanjung redeb, atau tepatnya di kelurahan Sei Bedungun. Kamis (19/10/2023)
     
    Saat dimintai keterangan usai menggelar penjaringan aspirasi atau reses tersebut dirinya mengatakan, Pada kesempatan sore hari tersebut dirinya telah melakukan tugas pokok nya sebagai anggota DPRD Berau yaitu Bertemu langsung dengan konstituen untuk melakukan komunikasi langsung guna melaksanakan penjaringan aspirasi atau usulan rakyat di daerah pemilihannya.
     
     
    “Ya, Alhamdulillah masyarakat disini menyambut kedatangan saya dengan ramah tamah yang menurut saya sangat berkesan di hati saya,”ucap pria yang akrab dengan sapaan Daeng Iccang tersebut.
     
     
    M.Icshsan rapi menjelaskan, terkait dengan aspirasi yang berhasil ditampung saat menggelar reses tersebut ia mengatakan bahwa, tidak banyak yang menjadi usulan atau aspirasi warga di dapil nya tersebut, yang dimana di antaranya yaitu Bantuan BPJS Kesehatan,Bedah Rumah Type Aladin dan yang terakhir bantuan untuk kelompok kerja ibu-ibu di kelurahan Sei Bedungun tersebut.
     
     
    “Untuk bantuan BPJS Kesehatan, khusus warga dapil saya yang ingin memiliki BPJS Kesehatan subsidi bisa saya bantu dan permudah kepengurusan nya, yang dimana kepemilikan BPJS Subsidi tersebut untuk pembayaran bulanan nya akan ditanggung oleh pemerintah daerah, jadi mulai dari kepengurusan nya sampai bulanannya akan Gratis,” Kata dia.
     
     
     
    Lebih lanjut ia menambahkan, terkait bantuan Bedah Rumah yang menjadi usulan salah satu warga di acara resesnya tersebut, dirinya juga mengungkapkan bahwa, hingga saat ini program tersebut sedang di gelutinya bersama dinas Perkim Berau. Dan hingga saat ini juga kurang lebih 200 rumah warga telah berhasil di renovasi melalui program bedah rumah Aladin Tersebut.
     
     
    “Untuk warga daerah pilihan saya khususnya warga Sei Bedungun ini juga akan saya bantu kepengurusannya agar lebih di prioritaskan dari dinas Perkim Berau dan persyaratan yang kami butuhkan untuk proggram bedah rumah ini juga tidak terlalu sulit, hanya perlu sertifikat kepemilikan tanah saja dan foto kopi kartu keluarga, nanti  dari dinas Perkim Akan melakukan peninjauan langsung rumah yang akan di bedah,” tutupnya. (*mnh/adv)