• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Longsor di Gurimbang, Saipul ; Butuh Bantuan Penanganan DPUPR

    Sep 19, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau mendapat laporan terkait masalah longsor di Jalan Poros Kampung Gurimbang.

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Mengatakan bahwa tim Perumda Air Minum Batiwakkal Berau telah melakukan pengecekan ke lapangan beberapabhari yang lalu.

    “Kami mengantisipasi terlebih dahulu masalah itu dengan membuatkan pintu baru,” Ungkapnya, Selasa (19/9/2023).

    Dikatakannya Perumda Air Minum Batiwakkal Berau membutuhkan bantuan daru Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau guna penangan dampak longsor yang ditimbulkan.

    “Karena yang kami lakukan adalah mengamankan instalasinya,” Kata Saipul.

    Dikatakannya hal tersebut dilakukan karena instalasi tersebut tersambung dengan instalasi Sambaliung, Singgaa apabila terjadi sesuatu Daerah Gurimbang Dapat di antisipasi untuk Daerah Sambaliung Begitupun sebaliknya.

    Meskipun Begitu, Saipul Mengatakan bahwasanya kapasitasnya tentu saja Cukup terbatas, Dikhawatirkannya jika terjadi sesuatu yang buruk.

    “Kami hanya bisa mitigasi resiko dengan mengaktifkan instalasi Sambaliung dan mengatur jalur distribusinya,” pungkasnya. (*Mnh/adv)