• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Ditetapkan di Inhutani

    Dec 29, 2022

    TANJUNG REDEB – Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Umum Kabupaten Berau, telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Berau Pada, di kawasan Inhutani, Kelurahan Sei Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb.

    Ditetapkan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih di Kawasan Inhutani pada Kamis, 29/12/2022. Dijelaskannya Pembangunan rumah sakit umum akan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang, dan dibangun  dimulai dari tipe c memasuki tipe b dengan luas 10 hektar.

    “Ini merupakan rencana yang ada sejak dulu, dan ini kita lakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ujarnya.

    Mewakili Pemkab Berau dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atau jajaran yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan rumah sakit ini

    “Semoga ini bisa menampung seluruh keluhan masyarakat terkait persoalan kesehatan, sehingga kami berharap juga dukungan dari masyarakat dalam pembangunan rumah sakit ini,” jelasnya.

    “Apapun kendala nantinya, kita tetap harus berupaya agar rencana ini dapat terlaksana, karena ini merupakan kepentingan banyak orang,” sambungnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Taupan Majid, menyebut pembangunan rumah sakit di tahap pertama nanti akan dianggarkan 300 miliar yang terdiri dari MK, desain, serta untuk fisik yang berjumlah kurang lebih 280 milyar.

    “Di awal bulan Januari, akan dilakukan lelang fisik, dengan anggaran 288 miliar, dengan luas wilayah 10 hektar,” ujarnya.

    Terkait  Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) disebutnya saat ini sudah berjalan dan secepatnya akan selesai.

    Sementara itu Tahap kedua akan membutuhkan 415 milyar dan tahap ketiga 180 milyar jadi totalnya 880 milyar.

    “Namun itu belum termasuk alkesnya,” pungkasnya. (*/UGA)