• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Layanan Alur Lalu Lintas Menjadi Fokus Utama

    Jun 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati, Gamalis bersama jajaran Forkopimda Berau, menggelar peninjauan alternatif penyebrangan di yang dilaksankan di VIP Room dermaga Sanggam pada Rabu 7 Juni 2023.

    Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan bahwasanya layanan alur lalu lintas alternatif menjadi fokus utama saat ini.

    “Alur lalu lintas alternatif saat ini menjadi fokus utama kita dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan juga telah mendapatkan saran dari Forkopimda terkait hal ini,” ucapnya.

    Dirinya menyebut pihaknya akan menginstruksikan pihak terkait untuk melakukan penambahan rambu-rambu didarat, terutama terkait dengan petunjuk arah agar masyarakat yang belum tahu bisa mengtahui titik-titik penyebrangan alternatif, baik roda dua maupun roda empat.

    “Termasuk rambu tempat penyeberangan bagi orang dan kendaraan,” katanya.

    Juga dikatakannya, akan ada penambahan pos jaga, baik itu pos keamanan maupun bos kebersihan juga menjadi catatan untuk segera dipenuhi. Juga diakuinya Gamalis, dalam waktu dekat ini akan ada penambahan armada penyeberangan yang didatangkan dari Bulungan Kaltara, beru perahu yang menggunakan mesin tempel.

    “pengajuan penambahan Landing Craft Tank (LCT) tetap kita usulkan, disamping itu ada perahu masyarakat menyebrangkan orang, walaupun memang berbayar,” terangnya.

    Gamalis berharap, kepada masyarakat agar tetap bersabar karena perbaikan Jembatan Sambaliung sudah saatnyadiperbaiki demi keamanan kedepannya. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menghindari narasi-narasi negatif untuk menghindari hal-hal kesalahpahaman.

    “Jangan membuat masyarakat bingung hingga merasa resah, mari kita dukung bersama perbaikan jembatan untuk kepentingan kita semua kedepannya,” Pungkasnya. (MNH/ADV)