• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    LABANAN MAKMUR BERIKAN ALAT MEKANISASI PERTANIAN KE DASA WISMA UNTUK MENJAGA KETAHANAN PANGAN

    Sep 5, 2022

    LABANAN MAKMUR – Pemerintah Kampung Labanan Makmur menerima kunjungan rombongan Sekretaris Daerah (Sekda) Berau dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kampung Labanan Makmur, Sabtu (3/09/2022).

    Dijelaskan Kepala Kampung Labanan Makmur, Mupit Datusahlan penyerahan alat mekanisasi pertanian kepada beberapa dasa wisma ini bertujuan untuk menjaga ketahan pangan.

    “Hal ini juga mengimplementasikan mandat Presiden melalui Menteri Keuangan untuk menjaga inflasi dan instruksi Menteri Desa agar bisa melaksanakan pengendalian ketahanan pangan desa melalui Dana Desa,” terangnya.

    Ia juga sangat mengapresiasi masyarakatnya yang selama ini telah bergerak cepat melakukan inovasi dan pengembangan pembangunan di kampung. Sehingga apa yang telah diberikan merupakan bentuk rasa terima kasih sekaligus memberi semangat dalam membangun kampung lewat terobosan mekanisasi pertanian.

    “Dengan pemberian alat mekanisasi pertanian ini, kita sama-sama berharap percepatan pertumbuhan dan pengembangan ekonomi desa terkhusus Labanan Makmur ini segera terealisasi, terutama sektor pertanian sebagai pelopor pertumbuhan ekonomi dan untuk menjaga ketahan pangan kita,” ungkapnya.

    Mupit berharap agar kedepannya lebih banyak lagi yang mampu terlibat dan berkontribusi terhadap pembangunan kampung di Labanan Makmur. (adventorial)