• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Kondisi Air Surut Sebabkan Menurunnya Tekanan Air

    Sep 8, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Beberapa waktu terakhir, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menerima banyak laporan melalui No.CS dan Media Sosial Mereka.

    Laporan dari pera pelanggan tersebut adalah terkait dengan menurunnya tekanan air dibeberapa wilayah pelayanan,seperti di Jl. Siranuddin,Jl.Padat Karya di Gunung Tabur, JI.Rinding,JI.Durian II,JI SM.Aminuddin, H. Isa. I dan beberapa wilayah lainnya.

    Menanggapi hal tersebut Kasubag Produksi, Hj.Asra Samsut menyebut bahwa salah satu faktor penyebab menurunnya tekanan air adalah kondisi air surut dangkal disekitar lokasi pengambilan air baku,sehingga menyebabkan turunnya kapasitas pompa produksi.

    “Kami terus berupaya untuk dapat menstabilkan kondisi ini,yaitu dengan mengatur jam distribusi, meskipun tidak bisa membantu secara maksimal,” Ujarnya.

    Menanggapi keluhan hal tersebut, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman memohon maaf atas terganggunya pelayanan kepada pelanggan.

    Menurutnya selain karena kondisi air surut dangkal kondisi tersebut juga diperparah dengan banyaknya kebocoran jaringan pipa yang disebabkan karena adamya beberapa proyek drainase di beberapa lokasi.

    “Hampir setiap hari kami menurunkan tim untuk perbaikan kebocoran,bahkan dalam satu hari terjadi lebih dari satu insiden,” Pungkas Saipul. (*MNH/ADV)