• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Khitanan Masal, Iccang ; Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

    Jul 5, 2023

    BERSATU.ID, TANJUNG REDEB – Dinas Sosial Kabupaten Berau menggelar khitanan massal di kantor Dinas Sosial, Rabu (5/7/2023). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan, IKA UNHAS Berau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Baznas Berau, dan PT Berau Coal.

    Muhammad Ichsan Rapi, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, yang juga merupakan Ketua IKA Unhas Berau menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bumi Batiwakkal.

    “Ini sebagai bentuk kepedulian kami melalui aspirasi saya sendiri, dan ini merupakan kedua kalinya, untuk tahun ini,” ungkapnya.

    Diterangkannya, kegiatan tersebut diikuti hampir 200 peserta yang datang dari berbagai kecamatan, dan kegiatan ini selain bentuk penyaluran aspirasinya, ini juga merupakan bentuk sinergitas yang dibangun IKA Unhas Berau dan Pemkab Berau, beserta seluruh stekholder yang ada.

    “Kami bersyukur kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, mereka sangat antusias abaikan pendaftar melebihi kuota,” jelasnya.

    “Ini kebetulan anak sekolah pada libur, sehingga sangat bertepatan dengan kegiatan ini, ” Sambungnya.

    Sosok yang akrab disapa Daeng Iccang tersebut menerangkan kegiatan khitanan ini merupakan pokok kefitrahan, pengakuan akan peribadatan kepada Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya, serta tunduk kepada hikmah dan kekuasaan-Nya. Bahkan, dari sisi medis, khitan ini memberikan kebersihan dan menjaga kesehatan.

    “Semoga kegiatan ini akan terus terlaksana secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan banyak orang, terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

    Dirinya pun berkomitmen agar kegiatan ini dilaksanakan lagi, sehingga yang telah mendaftar dan belom memenuhi kuota bisa terakomodir di kegiatan khitanan selanjutnya. (AAA/ADV)