• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ketua Umum UMKM Berau Ceria Temui Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM

    Feb 24, 2023

    JAKARTA – Usai menggelar pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan EkonomI Kreatif di Kediamannya Jl Jenggala II, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Februari 2023 lalu. Ketua UMKM Berau Ceria, Idrus, turut menemui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Kantor Kementrian pada Rabu, 22 Februari 2023.

    Ini akan menjadi tonggak sejarah berdirinya UMKM Berau Ceria, lantaran secara bersamaan mendapat dukungan langsung dari dua Menteri sekaligus,” ujar Idrus usai menggelar pertemuan tersebut.

    Pada pertemuan tersebut, Idrus menyampaikan berbagai persoalan dan keunggulan UMKM di Bumi Batiwakkal.

    Selain itu Idrus juga turut menyampaikan rencana festival yang digelar pada Maret mendatang yang melibatkan berbagai pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif yang datang dari 13 Kecamatan di Kabupaten Berau.

    Dijelaskan pihaknya turut menerima berbagai saran dan pendapat langsung dari pak Menteri Teten Masduki, terkait UMKM Berau Ceria dan rencana pelaksanaan Festival.

    “Pak Menteri memberi kami masukan agar kami bisa membentuk wadah yang kreatif untuk mengajak para pelaku milenial untuk terlibat secara langsung menjadi pelaku UMKM” Paparnya.

    Sementara itu, Teten Masduki, pada pertemuan tersebut berharap agar UMKM Berau Ceria dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM terutama pada generasi milenial Kabupaten Berau.

    Sehingga para pelaku UMKM Berau Ceria, bisa mejadi penyambung antara pelaku UMKM dengan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat untuk bekerja sama.

    Selain itu pada pertemuan tersebut, Idrus bukan hanya menerima banyak masukan dari Pak Menteri, dirinya juga turut menerima berbagai informasi yang nantinya akan disampaikan kepada Bupati Berau maupun dinas terkait.

    “Melalui pertemuan ini, tentu ini merupakan penyemangat bagi kami di UMKM Berau Ceria,” Jelasnya

    Selain itu, pada pertemuan tersebut Idrus turut mengajak pak Menteri untuk mengunjungi para pelaku UMKM Berau Ceria.

    “InsyaAllah dari Kementerian akan hadir di acara Festival kami, untuk melihat langsung para pelaku UMKM di Berau, ” pungkasnya.