• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ketua UMKM Berau Ceria Sosialisasikan Festival yang Rencana Digelar di Tepian

    Feb 13, 2023

    BERAUSATU.ID – Persiapan pelaksanaan Festival UMKM Berau Ceria di Tepian Ahmad Yani pada awal bulan Maret 2023 mendatang terus dimatangkan. Jumat, 10/2/2023, Ketua UMKM, Idrus SE, didampingi Lurah Keluarahan Bugis, , menggelar sosialisasi rencana pelaksanaan acara Festival yang rencana dilaksanakan selama 8 hari. Turut hadir sebagai audisi perwakilan Disperindag, DLHK, Dinas Kesehatan, Pelaku UMKM, Serta Rt se-Kelurhan Bugis.

    Idrus, Ketua UMKM Berau Ceria, mengungkapkan kehadiran UMKM Berau Ceria di Bumi Batiwakkal dihapkan mampu menjadi wadah bagi UMKM yang ada di Berau. Baik dari segi pemenuhan bahan baku, pendampingan produksi, maupun pemasarannya.

    “Melalui Festival inilah nanti bisa jadi momentum silaturahmi dan bisa menjadi penyemangat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Berau, ” Ujarnya.

    Dijelaskannya, pihaknya bukan hanya melibatkan UMKM di sekitar Tanjung Redeb saja, melainkan akan mengundang 13 Kecamatan yang ada, untuk memasarka produk unggulan yang dimilikinya.

    “Maka dari itu, kami sosialisasikan rencana ini, selain karna wilayahnya yang terletak di Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, dukungan dari seluruh pihak juga kami butuhkan.

    Sementara itu turut dijelaskannya, usai menggelar Festival ini yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Daerah Kabupaten Berau, pihaknya juga akan membentuk pengurus cabang UMKM Berau Ceria di tingkat Kecamatan.

    “Ini bentuk keseriusan kami, apalagi potensi UMKM di Kabupaten Berau ini sangatlah banyak,” tegasnya.

    Dirinya berharap melalui UMKM Berau Ceria ini sehingga sektor UMKM di Bumi Batiwakkal dapat teus ditingkatkan, sehingga kedepannya dapat menjadi potensi pendapat masyarakat terbesar selain pertambangan dan perkebunan.

    “Apalagi isu Kabupaten Berau sebagai penyangga IKN, naninya kita benar-benar siap, ” pungkasnya.