• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ketua DPRD Minta Mempercepat Proses PAW

    Apr 1, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menggelar Rapat paripurna demi membahas usulan Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Berau, Rapat digelar di di Ruang rapat gabungan komisi DPRD, Kamis 30 Maret 2023.

    Ketua DPRD Berau, Madri Pani, usai menggelar rapat tersebut pada awak memengatakan dirinya telah mendorong kepada anggota DPRD Berau agar mempercepat proses pemberhentian dan PAW anggota DPRD yang akan dilakukan.

    “Berdasarkan surat dari partai itu sendiri, maka pada intinya sekitar 2-3 bulan lalu, saya sampaikan agar proses dan mekanismenya dipercepat dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

    Dirinya berharap, permasalahan terkait syarat-syarat yang dimana belum terpenuhi, masih dalam proses penyelesaian dan dikembalikan kepada ketua partai yang bersangkutan.

    “Tadi ada suratnya dan sudah diperintahkan untuk usulan pergantian antar waktu,” ungkapnya.

    Dan kemudian, Madri meminta usulan ke DPRD agar bisa di rapatkan karena ini masih tahap usulan. Dimana nanti prosesnya harus melewati Bupati, Setelah itu Gubernur dan prosesnya masih panjang lagi.

    “Kami dari lembaga DPRD pada intinya kalau memang sudah perintah partai dan memenuhi ketentuan yang ada, akan menjadi bahan musyawarah, sehingga pada hari ini harus dipergunakan,” tegasnya.

    Dirinya menegaskan, secepatnya pihaknya akan menindak lanjuti agar bisa di proses di bupati, shingga secepatnya dilanjutkan ke gubernur.

    “Kalau cepat dilaksanakan, kan mereka juga bisa mendapatkan keuntung,” pungkasnya. (*IAH)