• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ketua DPRD Berau Apresiasi Pemkab Berau Telah Berturut-turut Pertahankan WTP

    May 16, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Berau Tahun 2022, mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau.

    Pasalnya, Pemkab berhasil meraih enam kali berturut-turut dari Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

    “Itukan ada proses dan mekanisme yang sudah dilalui. Artinya WTP itu, tidak serta merta berdasarkan pengakuan, tapi ada namanya pemeriksaan, evaluasi dari BPK,” katanya, Madri Pani Ketua DPRD Berau, Selasa 16 Mei 2023.

    Dikatakannya, adapun keberhasilan Pemkab, semoga ini menjadi penyemangat atau pemacu agar bekerja lebih profesional kedepannya. “Alhamdulillah yang pertama saya ucapkan dan mengapresiasi kepada pemerintah daerah atas capaian WTP,” tuturnya.

    Dirinya mengungkapkan, terkait tata kelola keuangan dan daya serap anggaran pemerintah, harus menjadi evaluasi kinerja birokraasi, baik eksekutif maupun legislatif.

    “karena amanah ini adalah uang rakyat, seharusnya kita kembalikan ke rakyat dengan baik sesuai dengan janji-janji politik,” tutupnya (IAH/ADV)