• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    KEPALA KAMPUNG SEI BEBANIR BANGUN APRESIASI KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS KAKAM

    Jul 28, 2022

    Kegiatan peningkatan kapasitas kepala kampung yang diadakan di ruang rapat Bapelitbang diapresiasi Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Muhammad Rasatkan.

    Menurutnya, selain meningkatkan dalam menentukan kebijakan, dan pengelolaan dana kampung, kegiatan tersebut harus dan wajib bagi kepala kampung agar dapat mengatur proses pemerintahan kampung. Sehingga kampung bisa berkembang selama masa jabatan berlangsung.

    Lanjutnya, selain tempat untuk belajar bersama, peningkatan kapasitas kepala kampung juga tempat bagi para kepala kampung untuk bersilaturahmi. “Serta berbagi tentang perkembangan setiap kampung,” katanya.

    Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk membantu segala kebijakan yang dibuat oleh pemerintah kampung, dalam hal ini kepala kampung dan jajaran pemerintahan kampung, agar terwujud kampung mandiri.

    “Harapan saya ayo masyarakat kampung mari bersama-sama kita kembangkan kampung kita. Manfaatkan sumber pendapatan yang ada di daerah kita serta sukseskan program desa mandiri, agar roda perekonomian desa berjalan dengan lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

    Kemudian, dalam pelatihan peningkatan kapasitas kepala kampung ini, terdapat beberapa point yang penting di antaranya peningkatan kapasitas secara personal maupun peningkatan dalam hal struktural. Sehingga ke depannya kepala kampung lebih bisa mengakomodir segala bentuk masalah yang berada di kampung dan mendapatkan jalan keluarnya.
    “Tentunya melibatkan seluruh perangkat kampung yang ada,” pungkasnya.