• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Kepala Kampung Komitmen Kembalikan Labuan Cermin

    Sep 23, 2023

    BERAUSATU.ID, BIDUK-BIDUK- Labuan Cermin yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kecamatan Biduk-Biduk kini tidak beroperasi kembali di karenakan keberadaan buaya di sekitar lokasi destinasi wisata tersebut.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Kampung Biduk-Biduk, Kasmuddin mengatakan bahwasanya sudah ada upaya-upaya Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kampung dalam menangani masalah tersebut.

    Dikatakannya, pihaknya telah menghubungi pihak yang menangani Destinasi Wisata Labuan Cermin tersebut, Namun Belum ada tindakan dari pihak yang menangani Wisata tersebut.

    “Ada undangan Dari pak Camat, Kami Hari Senin diundang dan dikumpulkan di Kantor Camat,” Ujarnya, (23/09/2023).

    Disebutkannya, Belum ada penanganan lanjut terkait masalah tersebut masih sebatas pertemuan dan pembahasan.

    Dirinya mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengembalikan destinasi wisata Labuan Cermin menjadi seperti dulu.

    Diharapkannya pihak yang nantinya akan diberi kewenangan dan tugas untuk mengelola destinasi wisata tersebut dapat berkolaborasi dengan Dinas Terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata maupun Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

    “Sebenarnya kalau Pemerintah Daerah ini sudah cukup Membantu kami, Tapi namanya kita berhadapan dengan masyarakat kita lakukan pendekatan persuasif supaya tidak terjadi benturan nantinya dilapangan,” Pungkasnya. (*MNH)