• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    KEMENPAREKRAF MEMBERIKAN PENGUATAN KONTEN KREATOR BERAU UNTUK MENDUKUNG DESTINASI DI DESA WISATA

    Aug 8, 2022

    Kegiatan Peran Penguatan Konten Kreator Dalam Mendukung Destinasi di Desa Wisata diadakan Kementerian Pariwisata di Berau.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua DPRD Berau Sarifatul Syadiah, Asisten I Hendratno, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Ilyas Natsir dan Kordinator Pengembangan Destinasi II Area II, Kementerian Pariwisata, Hendri Karnoza.

    Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah menyebut Berau merupakan kota yang sangat berpotensi sekali melahirkan wisata-wisata unggulan Indonesia untuk di kenalkan ke mancanegara.

    Dirinya melihat peluang yang sangat baik, karena peran konten kreator dalam ajang promosi dalam pembuatan foto, vidio, untuk memperlihatkan sisi indah Berau.

    Dirinya juga siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan sebagai langkah apresiasinya terhadap anak muda yang berkecimpung di dunia konten kreator ini, yaitu bekerja sama dengan DPRD Berau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau. Untuk mengadakan lomba kreator yang akan diadakan di akhir tahun nanti.

    “Saya rasa konten mereka sangat menarik ya. Sangat di luar ekspetasi saya. Untuk itu kedepannya saya dan teman-teman dari DPRD juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. InsyaAllah akan mengadakan lomba videografi bagi konten kreator di kabupaten Berau ini, sebagai bentuk apresiasi kita bersama tentunya,” pungkasnya.

    Wakil Ketua DPRD Berau, Sarifatul Syadiah menyampaikan, apresiasinya terhadap peningkatan kapasitas bagi konten kreator Berau. Hal ini dalam rangka meningkatkan ekonomi dan daya promosi untuk di pertunjukan kepada khalayak luar.

    “Selain menjadi tempat silaturahmi antar konten kreator, di sini juga sebagai ajang untuk menuangkan ide dalam bentuk presentasi yang diharapkan kedepan muncul konten kreator muda yang mampu bersaing dan dapat menjadikan karya yang sangat baik hingga ikut dalam berbagai kompetisi,” pungkasnya.