• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS, Golkar Punya Keinginan Kuat Untuk Berkoalisi

    May 15, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Partai Golongan Karya (Golkar) mengembalikan Formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Berau Periode 2024-2029 ke Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Pada kesempatan tersebut, Subroto mewakili partai Golkar dan rombongan menyampaikan bahwasanya pengembalian formulir pendaftaran sebagai Wakil Bupati ke PKS merupakan wujud keseriusan Golkar untuk berkoalisi dengan PKS.

    “Hari ini kami mengembalikan Formulir pendaftaran ini sebagai wujud keseriusan kami ingin berkoalisi dengan PKS,” Ungkapnya. Rabu (15/5/2024)

    Dirinya juga menyampaikan permintaan maafnya, sebab belum dapat melengkapi beberapa berkas formulir pendaftaran yang dikumpulkan hari ini, sebab terkendala satu dan lain hal.

    “Kami minta maaf juga terkait dengan formulir yang kami bawa mungkin belum selengkapnya apa yang diharapkan oleh PKS, karena ada satu dan lain hal,” Terangnya.

    Namun, disampaikannya Golkar berjanji akan segera melengkapi berkas formulir pendaftaran yang masih belum lengkap tersebut.

    Selain itu, ia mengatakan bahwasanya Golkar sudah bulat untuk mengusung Syarifatul Syadiah untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024.

    “Mudah mudahan dengan niat tulus kami, Golkar dan PKS bisa berkoalisi, dan tentunya saya punya keyakinan besar dengan bergabungnya Golkar dan PKS,” Jelasnya.

    Hal tersebut sekaligus menepis isu yang berkembang di tengah masyarakat terkait dengan siapa yang akan di usung oleh Partai Golkar pada kontestasi Pilkada 2024.

    “Sama seperti PKS bahwa PKS tidak ada Matahari Kembar, apa pun yang terjadi tetap satu, ini yang juga kami ingin coba di Golkar saat ini,” Tuturnya.

    Semantara itu, Sumadi selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Berau juga mengungkapkan keinginan PKS untuk berkoalisi dengan Golkar pada Pilkada tahun ini, Pasalnya PKS dan Golkar sudah 10 tahun tidak menjadi Koalisi.

    “Itulah politik, mudah-mudahan tahun ini PKS dan Golkar bisa berkoalisi untuk membangun Berau yang lebih baik, saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dan keseriusannya,” Pungkasnya. (*MNH)