• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Karyawati PT Bera Coal Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

    Feb 26, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Karyawati PT Berau Coal menggelar kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung. Diketahui ada sekitar 98 rumah dan kurang lebih 500 jiwa yang berdampak pada musibah tersebut.

    Plan & Control eng Supervisor PT Berau Coal, Isdaniah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh karyawati PT Berau Coal.

    “Kami merasa prihatin kepada seluruh korban, melihat semuanya rata tidak ada yang tersisa,” ungkapnya.

    Dijelskannya, dalam pemberian bantuan tersebut, pihaknya menggunakan dana kas karyawati PT Berau Coal yang setiap bulannya dikumpulkan.

    “Kami juga berkoordinasi dengan tim penyaluran bantuan terkait kebutuhan bagi korban, sehingga bantuan yang kami salurkan bisa tepat sasaran,” paparnya

    Mine Closure Specialist PT Berau Coal, Nurhayati Silalahi turut menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Kampung Pegat Bukur.

    “Adapun bantuan yang kami berikan yaitu berupa kompor, sembako dan peralatan dapur lainnya,” ujarnya.

    Dirinya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi para korban.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma turut menyampaikan terimakasih nya kepada perkumpulan karyawati PT Berau Coal yang telah berinisiatif memberikan bantuan bagi warganya yang terkena musibah kebakaran.

    “Kami bersyukur atas bantuan tersebut, ini akan sangat membantu korban,” singkatnya.

    Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini juga menyampaikan, bahwa dukungan dari perkumpulan karyawati PT Berau Coal ini merupakan bentuk dari solidaritas yang kuat tidak hanya dari perusahaan tapi juga karyawannya untuk peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

    “Gerakan ini merupakan bentuk dari solidaritas yang kuat dari karyawati kami kepada masyarakat sekitar, tugas mulia untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Setelah PT Berau Coal dan mitra kerjanya, ini kemudian karyawatinya,” pungkas Rudini. (ADV/*MNH)