• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    KAMPUNG TALISAYAN BERSTATUS MANDIRI, BUPATI BERHARAP BISA MENJADI CONTOH

    Sep 2, 2022

    Didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis,  Bupati Berau, Sri juniarsih berserta wakilnya, menghadiri acara perayaan Hari Jadi Kampung Talisayan, ke -128. Selasa (30/8/2022)

    Bupati Berau dalam sambutannya menyampaikan aspirasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

    “Namun kami meminta maaf lantaran suatu kendala kami tidak bisa hadir sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

    Dijelaskannya, sebagian besar pencarian masyarakat Kampung talisaya ini tersebut merupakan nelayan, sehingga kelangkaan BBM cukup berpengaruh terhadap mata pencaharian para nelayan tersebut.

    “Maka dari itu sebelum perjalanan kesini tadi saya sempat mengatur waktu untuk adakan pertemuan dengan Salah satu GM dari Pertamina untuk membahas kelangkaan BBM ini, untuk membahas solusi atas kelangkaan BBM yang terjadi di kabupaten Berau ini,” jelasnya.

    “Jadi keterlambatan tersebut bukan sebuah kesengajaan, melainkan pertemuan tersebut guna membahas kepentingan bersama,” sambungnya

    Mewakili Pemkab Berau, pihaknya memberikan support penuh untuk seluruh Kampung dan Kelurahan atas agenda perayaan hari jadi maupun pelayaran lainnya.

    “Termasuk Kampung Talisayan ini,” paparnya.

    Sementara itu turu dijelaskannya, saat ini Kampung tali sayan tengah menyandang status Mandiri, sehingga kedepannya dapat menjadi percontohan bagi Kampung lainnya yang saat ini masih berstatus berkembang maupun tertinggal.

    “Semoga ini bisa terus dikembangkan, sehingga kedepannya Kampung tadi saya bisa jadi percontohan bagi Kampung lain,” pungkasnya.