• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Kampung Mapulu Ditargetkan Berstatus Berkembang Di Tahun 2024

    Mar 4, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Hingga Saat ini Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau menjadi satu-satunya kampung yang masih berstatus tertinggal.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Tentram Rahayu saat ditemui diruangannya beberapa waktu lalu.

    Dikatakannya, saat ini pihaknya terus berupaya untuk menaikkan status Kampung Mapulu dari statusnya yang masih Tertinggal menuju Kamoung dengan Status Berkembang.

    Disebutkannya pula saat ini di Kampung Mapulu telah dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Komunal dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, sumber air bersih dari DPUPR, Rumah ibadah, hingga Rumah Layak Huni.

    “di Tahun anggaran 2024 juga direncanakan akan dibangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Mapulu,” Ungkapnya pada awak media berausatu.id.

    Pada tahun anggaran 2024 ini, DPMK melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau merencanakan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Mapulu.

    Dirinya mengatakan Pemkab Berau juga telah membangun sebanyak 26 unit rumah untuk 34 KK yang pembangunan nya kini telah rampung, selain itu telah dibangun pula 3 ruang kelas untuk memenuhi fasilitas kegiatan belajar mengajar.

    “Saya berharap di tahun ini Kampung Mapulu yang saat ini masih berstatus sebagai Kampung Tertinggal dapat segera menjadi Kampung yang berstatus Berkembang,” Pungkasnya. (*MNH)