• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    JPD Kaltim Dibuka Langsung Bupati Berau

    Jul 27, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas Membuka Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur dengan Tema “Meningkatan Kemandirian dan Daya Saing Pemuda” yang berlangsung di Halaman Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau, Pada Rabu (26/07/2023).

    Pada Sambutannya Sri Juniarsih Mewakili Gubernur Kalimantan Timur mengatakan bahwa dirinya merasa bangga melihat antusiasme dan semangat generasi muda Kalimantan Timur dalam mengikuti acara tersebut.

    Dirinya juga menyebutkan bahwasanya Pemuda Merupakan Tulang Punggung dalam Pembangunan Bangsa.

    “Melalui JPD ini kita memiliki kesempatan untuk merangkul potensi-potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda kita,” Ujarnya.

    Disebutkannya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberi apresiasi yang tinggi atas di gelarnya JPD Kalimantan Timur Tersebut.

    Dikatakannya Kegiatan ini juga dapat menjadi momentum dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Para Pemuda Se-Kalimantan Timur.

    “Para Pemuda beserta JPD merupakan agen perubahan bagi daerahnya Masing-masing sehingga diperlukan adanya peningkatan kualitas diri untuk mengenalkan Culture Kebudayaan yang ada, Selain itu Para Pemuda harus terus memupuk rasa cinta terhadap daerah dan mencintai Tanah Air,” Ungkapnya.

    Menurutnya Perkembangan zaman dan Revolusi Industri telah menghadirkan berbagai tantangan bagi daerah kita, oleh karena itu Transformasi nilai budaya dan Teknologi harus menjadi fokus utama dalam perjalanan kita menuju kemajuan.

    Dirinya juga mengajak Para Pemuda, Pemerintah dan Sektor Awasta untuk berkolaborasi dalam pemanfaatan teknologi dan potensi-potensi yang dimiliki secara berkelanjutan.

    “Kaltim adalah rumah bagi berbagai Suku, Bangsa, dan Budaya, sebagai pemuda kita memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan dam solidaritas bangsa,” Tuturnya.

    Diharapkannya para pemuda dapat menjadi pemuda yang tangguh dan berkualitas serta menjadi pelopor kepemudaan, menjadi contoh teladan, memiliki kemandirian dan mampu berkontribusi untuk pembangunan.

    “Dengan mengikuti kegiatan JPD ini saya juga berharap agar seluruh peserta menjadi lebih disiplin, kreativ dan inovatif serta memiliki pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang lebih luas yang dapat diberdayakan untuk mendukung pembangunan dan kehidupan masyarakat bangsa dan negara yang lebih baik,” Ucapnya.