• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Jembatan Sambaliung Sudah Dapat Dilintasi Oleh Kendaraan Roda Dua

    Aug 10, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis secara resmi membuka Jembatan Sambaliung untuk Kendaraan Roda Dua, Pada Kamis (10/08/2023) sekitar pukul 17:00.

    Jembatan Sambaliung tersebut secara resmi dibuka setelah dilakukannya prosesi tepung tawar dan melakukan doa bersama diatas Jembatan Sambaliung.

    Gamalis Mewakili Pemerintah Kabupaten Berau Mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait atas dukungan yang mereka berikan selama proses pengerjaan Jembatan Sambaliung.

    “Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas kesabarannya telah menunggu selama hampir 3 bulan,” Lanjutnya.

    Disebutkannya, saat ini hanya kendaraan Roda Dua yang dapat melintasi Jembatan Sambaliung tersebut dikarenakan masih ada tahap tahap pengerjaan sehingga Kendaraan Roda Empat masih belum dapat melintasi Jembatan Sambaliung.

    Dikatakannya, Bebarapa waktu lalu Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor telah menginstruksikan agar 10 Agustus 2023 Jembatan Sambaliung sudah dapat dilewati oleh Kendaraan Roda Dua dan Pejalan kaki

    “InsyaAllah di bulan september sebelum ulang tahun Kabupaten Berau, Mudah mudahan ini menjadi sebuah kado ulang tahun Berau untuk dibuka keseluruhan baik Roda Dua maupun Roda Empat,” Ungkapnya.

    Dirinya juga meminta agar seluruh Masyarakat Kabupaten Berau dapat sama-sama Menjaga Jembatan Sambaliung dan Berdoa agar Jembatan Sambaliung terus dalam keadaan yang baik.

    Sementara itu, Sultanan Sambaliung, Datu Amir juga Mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Berau.

    “Harapan Kami lebih hati-hati dalam melintasi Jembatan Sambaliung dan Jangan Kebut-Kebutan,” Ujarnya. (*MNH/ADV)