• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Jelang Pencoblosan, Bupati Bersama Dangan Jajaran Forkopimda Serta KPU dan Bawaslu Tinjau TPS

    Feb 13, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau bersama seluruh jajaran Forkopimda beserta dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pada Pemilu Serentak 2024, Selasa (13/02/2024).

    Bupati Berau bersama dengan jajaran Forkopimda serta KPU dan Bawaslu mengunjungi empat Tempat Pemungutan Suara di empat Kecamatan terdekat.

    Dimulai dari TPS 01 Kelurahan Gayam, Kecematan Tanjung Redeb, Jalan Cempaka II, selanjutnya TPS 21 Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Jalan SM Aminuddin (Tepian Sambaliung), kemudian TPS 33 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Jalan Abu-abu (Pendopo Kecamatan Teluk Bayur), dan berakhir di TPS 04 Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Jalan Kuran (Halaman Museum Gunung Tabur).

    Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwasanya empat kecamatan yang dikunjunginya pada malam tersebut sudah siap untuk melaksanakan proses pemungutan suara pada esok hari yakni 14 Februari 2024.

    “Empat Kecamatan yang kami kunjungi malam ini sudah siap, dengan berbagai macam bentuk persiapan yang berbeda-beda,”Ungkapnya kepada awak media.

    Sri juga meyakini bahwasanya esok pada saat hari dilaksanakannya pemungutan suara, Masyarakat akan berbondong-bondong datak ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

    Menurutnya, TPS yang tersebar sebanyak 807 TPS di Kabupaten Berau harus mendapatkan pengamanan khusus pada proses pemungutan suara hingga penghitungan suara.

    “Semua TPS wajib  mendapat pengamanan khusus, kita bekerjasama dengan TNI/Polri untuk melakukan pengamanan, takut terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” Ujarnya.

    Dirinya juga menyebut bahwasanya tindak kecurangan pemilu akan menjadi atensi khusus yang sudah di diskusikan oleh pihaknya.

    “Kesiap siagaan akan hal-hal seperti itu sudah kita lakukan,” Pungkasnya. (*MNH)