• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Jelang Pemilu Serentak, Bupati Minta Ketua RT Jaga Kondusifitas

    Jan 18, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Menjelang Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang di khawatirkan menimbulkan konflik dan gesekan yang mengganggu keharmonisan hidup di tengah masyarakat

    Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau menggelar Sosialisasi Peran RT dalam Menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Berau guna menghindari terjadinya konflik dan gesekan antar masyarakat.

    Sosialisasi tersebut berlangsung Balai Mufakat dan dibuka langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih serta dihadiri oleh ketua-ketua RT yang ada di Kabupaten Berau.

    Pada sambutannya, Sri mengajak seluruh peserta pada sosialisasi tersebut untuk senantiasa memperkuat persatuan serta kesatuan dan senantiasa menjaga kondusifitas di Kabupaten Berau.

    “Inilah rambu-rambu yang perlu kita cermati, terutama bagi Bapak/Ibu sekalian, para Ketua RT yang sudah semestinya menjadi figur teladan bagi masyarakat di lingkungan yang dipimpin,” Ungkapnya. Kamis (18/01/2024)

    Menurutnya, Seorang Ketua RT harus berlaku netral dan mampu mencegah serta mengatasi kerawanan sosial serta Ketua RT juga diharapkan dapat memberikan solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang terjadi.

    Dikatakannya, Ketua RT merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah yang juga diharapkan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

    “Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua RT yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

    Dirinya juga mendorong perangkat Badan Kesbangpol, FKUB, FKDM, dan seluruh organisasi masyarakat untuk memberikan edukasi dan pendampingan masyarakat.

    Sri juga menyebut bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk melakukan percepatan pembangunan salah satunya dengan memberikan 50 sampai 100 Juta per-RT yang diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun RT dan lingkungan sekitar, termasuk urusan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

    Dirinya juga berharap kepada para Ketua RT untuk dapat turut serta dalam menyukseskan 18 program prioritas Pemerintah Kabupaten Berau.

    “Mari bersama-sama kita tingkatkan kinerja, kita perkuat koordinasi dan kerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)