• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    IKKBS Gelar Halal Bihalal, Madripani: Pererat Tali Silaturahmi

    Jun 13, 2023


    BERAUSATU.ID-/, TANJUNG REDEB -Dalam rangka untuk merajut kekerabatan, persaudaraan, dan tali silaturrahmi, maka Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Berau menghadiri Undangan Acara Halal Bi Halal Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) dengan tema “Mempersatukan Perbedaan, dan Mempererat Persaudaraan” di Samarinda. Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023 bertempat di Ruang Pertemuan (ball room) Hotel Aston, Jln. Pangeran Hidayatullah Samarinda. Dalam pelaksanaan kegiatan acara Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh : Bupati Berau yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Berau (Ir. H. Agus Wahyudi, MM), Mantan Bupati Berau periode 2005-2015 (Drs. H. Makmur HAPK, MM), Ketua DPRD Kabupaten Berau (Madri Pani, SE), Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau (Hj. Syarifatul Sya’diah, S.Pd, M.Si), Sekretaris Daerah Kota Samarinda (Ir. H. Hero Mardianus Satyawan, MT), Anggota DPRD Kabupaten Berau (Ir. Hj. Elita Herlina, M.Si, Sri Kumalasari, SH, Ratna, SH, H. Saga, Suriansyah, M. Yusuf, SE, Rahman, SE, MM, dan Sakirman, A.Md), Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Berau (Drs. H. Syarwani Syukur), Mantan Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Timur (Drs. H. Sulaiman Gafur), Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda / IKKBS yang juga sekaligus Mantan Pj. Bupati Berau (Drs. H. Syarifuddin Arsyad, M.Si), panitia acara Halal Bi Halal IKKBS Tahun 2023, seluruh pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) serta warga masyarakat, pelajar, dan mahasiswa Kabupaten Berau yang ada di Samarinda.

    Acara diawali dengan tarian selamat datang dari group kesenian tari Yayasan Borneo Etnika Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miftahul Ihsan, S.Pd, Laporan Panitia Pelaksana Kegiatan Acara Halal Bi Halal Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) oleh Asraudin, SH, MH, Sambutan Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda / IKKBS (Drs. H. Syarifuddin Arsyad, M.Si), Sambutan Walikota Samarinda yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda Ir. H. Hero Mardianus Satyawan, MT, dan Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Ir. H. Agus Wahyudi, MM, kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Daud Badaruddin, S.Ag, M.Pd, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta acara silaturrahmi dan halal bi halal diantara para undangan dan warga masyarakat Kabupaten Berau yang ada di Samarinda.

    Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Ir. H. Agus Wahyudi, MM dalam membacakan sambutan Bupati Berau yaitu pelaksanaan kegiatan acara halal bi halal yang diselenggarankan oleh Ikatan Kerukuan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) tentunya diharapkan dapat menjadi momentum silaturrahmi agar semakin mempersatukan perbedaan dan mempererat persaudaraan. Tak lupa Bupati Berau mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Ibu Kota Samarinda untuk dapat memberikan dukungan dalam proses pembangunan yang ada di Bumi Batiwakkal Kabupaten Berau. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua. Bupati Berau juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pengurus Ikatan Kerukuan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) yang selama ini terus eksis sebagai wadah berhimpunnya warga Berau yang ada di Kota Samarinda. Di samping itu, organisasi IKKBS ini juga telah berperan besar dalam membangun dan mewadahi warga Berau melalui program-program yang telah dilaksanakan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat untuk memberikan dukungan penuh kepada Ikatan Kerukuan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS). Sebab Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menyadari, kehidupan di tanah rantauan akan menjadi kian bermakna, jika terjalin semangai solidaritas antar masyarakat, budaya tolong menolongyang dikembangkan atas dasar kesamaan daerah asal, tentu dapat menjadi modal sosial yang bermanfaat dalam rangka menciptakan suasana yang nyaman, rukun, damai, dan ikatan persaudaraan pun akan semakin erat.

    Ditempat acara pelaksanaan halal bi halal Ikatan Kerukuan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS), Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani, SE juga turut menyampaikan bahwa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Berau dapat hadir dan mengikuti pelaksanaan kegiatan halal bi halal, kita bisa berkumpul dan bersilaturrahmi dengan komunitas masyarakat Kabupaten Berau yang berdomisili di Kota Samarinda. Kegiatan silaturrahmi ini tentunya akan memberikan manfaat yang besar dalam upaya kita menguatkan ikatan tali persaudaraan sesama warga masyarakat Kabupaten Berau. Sukses selalu buat warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Kota Samarinda, jalin terus koordinasi, komunikasi, dan sinergitas antara warga masyarakat Kabupaten Berau yang berada di Kota Samarinda dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, dan lembaga DPRD Kabupaten Berau.

    (humasdprdberau_SN/ADV)