• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    IKA Unhas Berau Gelar Diskusi Santai, Bersinergi Menjembatani Sungai Kelay

    Jun 25, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) menggelar kegiatan diskusi santai dengan tema “Bersinergi Menjembatani Sungai Kelay Dengan Santai” di Mess Maluang, Pada Sabtu (24/06/23).

    Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh para insan alumni yang menjadi pemateri, juga dihadiri PJ Sekertaris daerah (Sekda), Agus Wahyudi, serta mahasiswa UMB yang turut hadir sebagai audiens.

    Ketua IKA UNHAS, M. Ichsan Rapi, yang juga turut menjadi pemateri saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa, kondisi jembatan Sambaliung saat ini memang sudah harus di perbaiki, dikarenakan kondisinya yang sangat parah dan sudah melewati umur rencana.

    Adapun maksud dan tujuan dari IKA UNHAS melaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemikiran dan solusi terbaik, untuk penanganan dampak yang ditimbulkan dari berbagai aspek, mulai dari dampak sosial, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dll.

    “Maka dari itu kami hadirkan para Alumni IKA Unhas berdasarkan bidang keilmuan atau profesinya masing-masing,” paparnya.

    Sosok yang akrab disapa Daeng Iccang terebut juga menyebut hasil dari kegiatan Diskusi ini akan ditampung dan akan di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Berau.

    “Jadi kita hanya menyumbang pemikiran, kembali lagi Pada Pemerintah Daerah, bagaimana Bupati dan jajaran nya itu mengambil sikap atau langkah selanjutnya,” paparnya.

    Sementara itu, adapun beberapa pemikiran dan masukan kepada Pemkab nantinya,mulai dari bidang teknis, alternatif penyebrangan, hingga penangan di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan pendidikan.

    Dirinya juga turut berkomitmen, IKA Unhas Berau, akan terus berupaya memberikan sumbangsih pemikiran, dengan menggelar Diskusi, tentu dengan isu-isu dan pembahasan yang berbeda-beda.

    Dengan demikian sebagai bagian dari Akademisi, bersama Para Alumni Unhas, kami bisa mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian. (*MNH)