• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    HUT ke-3, KKP BLS gelar Donor Darah dan Sunat Massal

    Dec 21, 2023

    TELUK BAYUR – Bakkalolon Sawitto (BLS) merupakan organisasi yang diinisiasi oleh pemuda asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Berau, selain Itu BLS juga merupakan salah satu organisasi yang berinduk pada Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) cabang Berau.

    Demi meriahkan HUT BLS ke-3 yang digelar pada Rabu 21 Desember 2023, BLS dan KKP menggelar kegiatan Bakti Sosial yang menyasar warga Pinrang di Bumi Batiwakkal.

    “Untuk tahun ini, Alhamdulillah kami menggelar kegiatan Sosial 2 sekaligus, yaitu Donor Darah, dan Sunnat Massal,” Ujar Ichal Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke- 3 BLS.

    Dikatakannya untuk peserta donor darah ada kurang lebih 25 orang pendaftar dan untuk peserta Sunat Massal ada kurang lebih 20 orang.

    “Kalau untuk kegiatan Donor Darah, kami bekerjasama dengan PMI dan diselenggarakan di Basecamp kami pagi ini (read) bersamaan dengan Seremoni HUT dimalam hari, sedangkan untuk Sunat Massal kami bekerja sama dengan Baznas dan akan digelar di Rumah Sehat Baznas pada 24 Desember 2023, mendatang, ” pungkasnya.

    Sementara itu, Akbar Jamil, Ketua BLS Berau mengaku bersyukur lantaran tahun ini BLS bisa kembali menggelar HUT yang ke-3, “Tentu kami bersyukur tahun ini bisa lebih meriah dengan jumlah anggota organisasi yang juga makin bertambah,” ungkapnya.

    Aje berharap dengan adanya BLS dan KKP sehingga kerukunan, kekeluargaan, dan silaturahmi sesama warga Pinrang di perantauan dapat terus terjalin. “Selain itu di BLS dan KKP kami juga bisa saling gotong-royong dan membantu jika ada warga yg terkena musibah maupun terkena kesusahan,” tutupnya.

    Romy Kalces, Ketua KKP Berau, turut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan HUT BLS yang ke-3. ucapnya. “Tentu ini selain menjadi ajang silaturahmi juga bisa menjadi penyemangat baru bagi KKP dan BLS,” ucapnya.

    Turut dijelaskannya, saat ini KKP-BLS memiliki warga kurang lebih 2.000 orang yang tersebar di 13 kecamatan se Kabupaten Berau. Tentu dengan jumlah tersebut bisa menjadi sebuah kekuatan sosial bagi warga Pinrang di Bumi Batiwakkal.

    “Kedepannya tentu KKP dan BLS akan selalu beriringan untuk menggelar kegiatan bersama, bukan hanya kegiatan sosial melainkan kegiatan kebudayaan maupun kegiatan lainnya,” Harapnya. (*UGA)