• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hasilkan Atlet Berprestasi, Harus Lakukan Regenerasi

    Jun 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Hasilkan atlet berprestasi Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengingatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) lakukan pembinaan secara berkelanjutan.

    Dirinya mengatakan, Porprov memang sudah usai, tetapi masih banyak kejuaraan olahraga kedepannya. Seperti, Kejurprov hingga event nasional lainnya, dan tidak sedikit atlet di Bumi Batiwakkal yang mewakili Kaltim di Pra Pon.

    “Harapan kami untuk semua atlet di Berau tetap semangat berlatih. Apalagi, banya event olahraga yang digelar tahun ini,” katanya, Minggu 4 Juni 2023.

    Menurut Syarifatul Syadiah, pengurus KONI maupun jajarannya yakni, pengurus cabor, harus bisa melakukan regenerasi terhadap atlet, dengan melatih anak usia dini.

    “Selain mengenalkan tentang olahraga, pembinaan di usia dini agar menghasilkan atlet yang profesional kedepannya,” terangnya.

    Dirinya juga meminta Pemerintah untuk memberikan perhatian yang maksimal terhadap insan olahraga, terlebih atlet yang telah memberikan kontribusi berupa prestasi.

    Dengan dukungan yang maksimal, kata Syarifatul, atlet akan lebih giat dalam berlatih, dalam menorehkan nama baik Bumi Batiwakkal.

    “Hal ini harus di apresiasi. Apalagi mereka yang menyumbangkan medali emas, perak atau perunggu, harus mendapat bonus,” pungkasnya. (IAH/ADV)