• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Wisuda SMAN 4 Berau, Bupati: Pemkab Berau Berkomitmen Tingkatkan SDM

    Apr 18, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau menghadiri acara Wisuda ke-18 SMAN 4 Berau Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Gor Pemuda Kabupaten Berau, Kamis (18 April 2024).

    Pada sambutannya Bupati Berau mengucapkan selamat serta sukses kepada para wisudawan, sertadirinya berharap para wisudawan dapat menjadi anak-anak yang membanggakan.

    “Ilmu yang didapatkan selama berada di bangku sekolah, hendaknya dimanfaatkan sebagai bekal melanjutkan ke perguruan tinggi,” Ungkapnya.

    Disebutkannya pula bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat guna mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

    Salah satunya ialah dengan melaksanakan program beasiswa berbagai jenjang pendidikan, khususnya pelajar sebesar Rp 3 juta, Pemkab Berau juga menyiapkan beasiswa untuk para mahasiswa.

    “Kami sangat menyadari, pendidikan adalah sektor penting bagi keberhasilan pembangunan daerah. Sehingganya saya berharap, pendidikan tinggi dapat diakses semua golongan. Karena pendidikan merupakan prasyarat kemajuan suatu daerah,” Jelasnya.

    Selain itu dirinya juga berharap para wisudawan dapat terus belajar serta terus berusaha menjadi SDM unggul yang mampu bersaing dengan anak-anak lainnya.

    “Saya berharap, SMAN 4 Berau terus berbenah dan berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para pembelajar di Kabupaten Berau, termasuk menghadirkan fasilitas dan peningkatan kualitas, baik dari sisi pengajar maupun metode yang diberikan kepada para siswa,” Tambahnya.

    Sri juga mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang dalam hal ini Dinas Pendidikan agar dapat terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh sekolah yang ada, agar semakin berprestasi dan berdaya saing.

    “Insyaallah, dengan terciptanya lingkungan pendidikan yang baik, generasi kita akan cerdas, dan Berau lebih sejahtera,” Pungkasnya. (*MNH)