• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Seminar Kesehatan dan Acara Puncak HKN Sekkab Berau Ajak Seluruh Pihak Kolaborasi Tangani Isu Kesehatan

    Nov 22, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Sekertaris Kabupaten Berau, Muhammad Said mengahdiri sekaligus membuka Seminar Kesehatan dan Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 dengan tema “Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas, sebagai Implementasi Germas Menuju Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju,” Yang berlangsung di Ruang RPJPD Bapelitbang, Pada (22/11/2023).

    Pada sambutannya, dirinya mengatakan bahwasanya isu kesehatan menjadi hal sensitif bagi masyarakat dan jika tidak ditangani dengan serius dan efektif maka dapat menjadi semacam ancaman.

    Kendati demikian, Said mengakui bahwa kualitas Tenaga kesehatan yang dimiliki Kabupaten Berau sudah cukup baik, salah satunya terlihat dari pada masa pandemi Covid 19 hingga pada masalah stunting.

    Meskipun masih terdapat kekurangan, dirinya menilai semua permasalahan tersebut bisa diatasi dengan baik berkat kerjasama dari seluruh pihak.

    “Kita bersyukur karena kerja sama yang handal, dengan pekerja-pekerja ikhlas tenaga kesehatan termasuk ibu-ibu dari Posyandu, maka kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkarya,” Ungkapnya.

    Oleh karena itu, Said juga mengajak seluruh pihak untuk terus berkolaborasi serta terlibat aktif dalam memperjuangkan kesehatan untuk Kabupaten Berau.

    Menurutnya, isu kesehatan tidak cukup jika hanya ditangani oleh tenaga medis, namun semuanya instansi juga memiliki peranan guna mencapai kabupaten berau yang sehat dan sejahtera.

    “Agar penanganan terhadap masalah kesehatan masyarakat dapat diatasi dengan baik,” Lanjutnya

    Diharapkannya, Hal-hal yang nantinya akan diperoleh oleh seluruh peserta seminar tersebut dapat memperluas wawasan serta menjadi bekal guna menjalankan tugas, pelayanan, serta tanggung jawabnya.

    “Semoga melalui seminar ini kita mendapat pencerahan yang lebih baik lagi serta cara penanganan yang efektif terhadap isu kesehatan.” Pungkasnya. (*MNH/ADV).