• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Rakorda SMSI, Bupati Ajak Tingkatkan Literasi Politik Masyarakat

    Dec 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) se-Kaltim dan Deklarasi PEMILU Damai 2024 yang berlangsung di Tokyo Ballroom Bumi Segah Hotel, Kamis (07/12/2023).

    Pj Gubernur Kalimantan Timur diwakili oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih pada sambutannya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk merayakan semangat persatuan memperkuat tali persaudaraan dan menyatakan Komitmen bersama terhadap pelaksanaan Pemilu damai tahun 2024.

    Dikatakannya, Media Siber memiliki peran yang sangat penting dalam menyajikan informasi yang Akurat, Kredibel dan berimbang kepada masyarakat di tengah arus informasi yang begitu deras.

    “Oleh karena itu sangatlah penting untuk kita terus meningkatkan profesionalisme etika dan kualitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat,” Ujarnya.

    Ditegaskannya pula bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Timur siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu damai 2024 serta menciptakan lingkungan yang kondusif tanpa adanya intimidasi atau kekerasan.

    Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk turut serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi, pemilihan cerdas dan terinformasi adalah modal utama bagi kemajuan demokrasi.

    “Mari kita tingkatkan literasi politik masyarakat sehingga mereka dapat membuat keputusan yang bijak di tempat pemungutan suara,” Lanjutnya.

    Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada SMSI Kalimantan Timur atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjaga integritas dan profesionalisme dan menyajikan informasi kepada masyarakat.

    “Semoga kita semua dapat terus bekerja sama untuk menciptakan Kalimantan Timur yang lebih maju dan sejahtera serta berkeadilan,” Katanya.

    Diharapkannya pula Insan Media Siber dapat saling berkolaborasi bertukar pengalaman dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi bersama.

    Pemerintah Daerah juga senantiasa selalu mendukung peran media siber dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang serta bermanfaat bagi masyarakat.

    “Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan media siber kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan berkualitas,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).