• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Raker UPZ, Hendratno Berharap Pemkab dan Baznas Terus Menjaga Serta Mempererat Kerjasama

    Nov 18, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau yang diwakili oleh Asisten I Setda Berau, M. Hendratno menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Unit Pengumpul Zakat Tahun 2023 yang terlaksana di Lantai 2 Rumah Sehat Baznas, Pada Sabtu (18/11/2023).

    Pada sambutannya, dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan Raker UPZ tersebut sebagai rangkaian upaya dalam mengoptimalisasikan pengumpulan dan pengelolaan dana zakat, infaq, dan sodaqoh di Kabupaten Berau.

    Pada kesempatan pula, ia turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten Berau, yang selama ini terus konsisten memberikan kinerja terbaik dalam upaya menghimpun dan menyalurkan zakat kepada mustahik dan anak yatim di Kabupaten Berau.

    Diharapkannya, jalinan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan Baznas Kabupaten Berau akan terus terjaga dan semakin erat dalam rangka pembangunan daerah dan pemerataan kesejahteraan bagi umat.

    Dijelaskannya, Dalam ranah yang lebih luas, kewajiban menunaikan zakat dan anjuran berinfak serta bersedekah merupakan aspek kepedulian sosial untuk membangun keserasian berkehidupan, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kekurangan.

    “Dari sinilah, ketika seluruh umat Islam menyadari urgensi perintah zakat, maka pranata keagamaan sektor zakat menemukan hakikatnya yang paling utama, yakni mengentaskan kemiskinan, mengurangi kesenjangan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan, hingga terwujudnya mayarakat madani,” Ungkap Hendratno.

    Oleh karena itu, peran aktif dari Baznas Kabupaten Berau serta seluruh perangkat yang ada di bawahnya, selaku penghimpun dan pengelola dana zakat di daerah ini sangat diperlukan, mengingat pula sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

    “Sehingganya, strategi pengumpulan zakat perlu dirumuskan melalui Raker pada hari ini. Kita semua tentu berharap, semoga ke depan, Baznas semakin mampu memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan kehidupan masyarakat Bumi Batiwakkal tercinta,” Ujarnya.

    Hendratno juga bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan tersebut di Rumah Sehat Baznas yang progress pengerjaannya juga sudah mendekati tahap akhir.

    “Kita semua mendoakan, semoga Rumah Sehat Baznas dapat segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” Tutupnya. (*MNH/ADV)