• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Peresmian SALUT, Bupati Komitmen Tingkat SDM dan Mutu Pendidikan

    Oct 25, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan berbudi luhur serta hal ini juga merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, Oleh karena itu sebagai salah satu upaya untuk menunaikan hal tersebut ialah dengan menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi seperti yang dilakukan Berau, Sri Juniarsih Mas yang mengadiri Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Berau yang diselenggarakan di Universitas Terbuka Pokjar Insan Cerdas Batiwakkal Jl. Gunung Panjang, Pada Rabu (24/10/2023).

    Pada sambutannya, Sri menyambut baik diresmikan nya Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Berau tersebut, sebab menurutnya dalam proses perumusan program dan pada kebijakan tertentu pemerintah dan kampus menjadi 2 entitas yang tidak dapat kita pisahkan.

    “Khususnya dalam peranan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, pembangunan kota, perekonomian daerah, permukiman hingga pemanfaatan energi tepat guna,” Ujarnya

    Diharapkannya, melalui kerjasama yang telah terjalin dengan Universitas Terbuka dapat meningkatkan derajat kualitas pendidikan dan tata kelola pemerintahan Kabupaten Berau yang unggul dan berdaya saing.

    Disebutkannya pula, terdapat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkuliah di Universitas Terbuka sebab tuntutan-tuntutan yang harus dirinya penuhi sebagai seorang ASN, Sehingga Universitas Terbuka menjadi solusi mereka agar tetap profesional dalaam bekerja serta bisa meningkatkan pendidikan mereka.

    “Untuk itu melalui kerja sama dan kehadiran Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) saya berharap dapat mempermudah mahasiswa UT dalam pembelajaran sekaligus program kuliah agar semakin efisien,” Ungkapnya.

    Sri menyebut bahwasanya pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam proses kemajuan daerah, sebab tanpa adanya Sumber Daya Manusia maka daerah tersebut tidak dapat membangun infrastruktur dan memanfaatkan infrastruktur tersebut.

    “Untuk itu, universitas terbuka sangatlah penting untuk masyarakat Kabupaten Berau terutama yang mungkin terbatas dalam hal biaya, mereka tetap bisa bekerja tetapi juga dalam hal peningkatan pendidikan juga dapat dilaksanakan”, Jelasnya.

    Sri juga mengharapkan dukungan dari pihak-pihak akademisi, Guru ataupun Tenaga Pendidik guna meningkatkan pendidikan di kabupaten berau, secara khusus dirinya juga berpesan agar SALUT dapat dimaksimalkan dan sapat memberi program kepada para Mahasiswa.

    “Saya berharap UT mampu memberikan lulusan-lulusan terbaik yang turut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Berau,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)