• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Pembukaan PKL Banua Basinang, Rahman Berharap Dapat Berikan Dampak Bagi Masyarakat

    Apr 15, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, GUNUNG TABUR- Kecamatan Gunung Tabur menggelar Gebyar PKL Banua Basinang Kelurahan Gunung Tabur yang akan berlangsung selama 10 Hari Sejak Minggu, 14 April 2024 hingga 24 April 2024.

    Pembukaan Gebyar PKL Banua Basinang tersebut turut dihadiri oleh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Rahman.

    Dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut sebab menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan multiplier effect kepada Masyarakat.

    “Sehingga bukan cuman perekonomian dan kesejahteraan untuk PKL saja tapi ada dampak lain misal unruk masyarakat gunung tabur sendiri,” Ujarnya kepada Awak Media Berausatu.id. Minggu, (14/04/2024).

    Disebutkannya pula bahwasanya dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat memperkenalkan serta mempromosikan salah satu Wisata Historis Atau Sejarah yang ada di Kabupaten Berau yakni Museum Batiwakkal Gunung Tabur.

    “Ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mempromosikan Museum Batiwakkal Gunung Tabur sebagai salah satu Wisata Historis,” Jelasnya.

    Pihaknya juga akan terus mendukung digelarnya kegiatan-kegitan seperti ini sebab sapat memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat sekitar.

    Diharapkannya pula agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh PKL maupun pelaku UMKM sebagai sarana guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

    “Saya berharap acara ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh seluruh pihak baik PKL, Pelaku UMKM, maupun Masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan sekaligus dapat mempromosikan potensi Wisata Historis di Museum Batiwakkal Gunung Tabur,” Pungkasnya. (*MNH)