• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Pemberian Penghargaan Kepada Atlet, Bupati Dorong Dispora Berau, KONI Berau, dan Asosiasi Cabang Olahraga Untuk Terus Bersinergi

    Nov 26, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga di Kabupaten Berau salah satunya dengan Pemberian Penghargaan (Bonus) Atlet, Pelatih dan Official Kabupaten Berau pada penyelenggaraan PORPROV Ke-VII Kaltim, POPDA Ke-XVI Kaltim, Sea Games Ke-XXII Kamboja dan PORPROV KORPRI Ke-VI Kaltim yang berlangsung di Lapangan Pemuda, Minggu (26/11/2023).

    Pada sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan momentum yang telah dinantikan oleh para Atlet, Pelatih dan Official Kabupaten Berau atas prestasi yang telah meraka raih.

    Dikatakannya, Hal tersebut juga sejalan dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang menyebutkan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dapat memberikan penghargaan kepada pelaku olahraga yang berprestasi atau berjasa memajukan olahraga sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki.

    Pada kesempatan tersebut dirinya turut menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada para atlet yang telah mempersembahkan performa terbaiknya dalam rangka membela dan mengharumkan nama Kabupaten Berau.

    “Salah satu tujuan Penyelenggaraan Keolahragaan Nasional adalah mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa,” Ungkapnya.

    “Bahwa suatu prestasi olahraga yang optimal dari suatu daerah akan membuat nama daerah, bangsa dan negara tersebut menjadi harum, disegani, dan diperhitungkan sehingga harkat, martabat serta kehormatan menjadi meningkat pula,” Jelasnya.

    Dijelaskannya bahwa yang dimaksud ialah prestasi olahraga yang dicapai melalui pembinaan yang baik dan berkelanjutan, bukan yang didapat melalui cara-cara instan.

    Disebutkannya, Capaian yang telah diraih oleh para atlet Kabupaten Berau menunjukkan bahwa kualitas atlet Kabupaten Berau tidak kalah dengan atlet lainnya, bukan hanya di tataran Kalimantan Timur dan nasional, tetapi juga internasional.

    “Dengan demikian, pembinaan serta regenerasi di berbagai cabang olahraga harus kita tingkatkan, di samping terus memperkuat cabor-cabor unggulan dan menjadi andalan bagi Kabupaten Berau,” Ujarnya.

    Oleh karena itu, Sri Untuk itu, saya menginstruksikan kepada jajaran Dispora Berau, KONI Berau, dan seluruh asosiasi cabang olahraga agar bersinergi dan terus berupaya menemukan talenta- talenta atlet muda berbakat di 13 kecamatan yang ada serta melakukan pembinaan secara intensif dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Berau.

    Untuk itu, saya menginstruksikan kepada jajaran Dispora Berau, KONI Berau, dan seluruh asosiasi cabang olahraga agar bersinergi dan terus berupaya menemukan talenta- talenta atlet muda berbakat di 13 kecamatan yang ada. Lakukan pembinaan secara intensif dan tingkatkan prestasi olahraga kita.

    Sri juga menyebut bahwa pemerintah Kabupaten Berau memberikan support terhadap berbagai pelaksanaan ajang kejuaraan yang bertujuan untuk membina serta mengembangkan kemampuan para atlet, agar lebih matang untuk berlaga di level kompetisi yang lebih tinggi.

    “Semangat yang sama, juga saya harapkan ada pada diri kita semua, khususnya para atlet dan pelatih. Mari bersama-sama kita majukan dunia olahraga, kita wujudkan masyarakat bugar dan menyongsong Berau maju dan sejahtera,” Pungkasnya (*MNH/ADV).