• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Pelantikan PPK, Sekda Berharap Seluruh Perangkat Terkait Untuk Bersinergi

    May 16, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau Menghadiri Sekaligus Membuka acara pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati Berau Tahun 2024, Kamis (16/5/2024).

    Pada sambutannya, Said mengucapkan selamat kepada para Anggota PPK yang dilantik pada kesempatan tersebut.

    “Tentunya ini merupakan amanat yang harus saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan teknis Pilkada mendatang di 13 kecamatan,” Ungkapnya.

    Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pada 27 November 2024 merupakan tenggat waktu bagi para anggota PPK untuk mempersiapkan kelengkapan demi sukses dan berhasilnya pesta demokrasi sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

    Hal tersebut menjadi tugas bagi para anggota PPK pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai unsur vital dalam Pilkada.

    “Untuk itu, saudara harus mulai bergerak cepat menyusun langkah dan strategi, sembari memastikan kapasitas diri, meliputi kesiapan pengetahuan, fisik, dan mental. Sebab, kita tidak pernah tahu situasi di lapangan, yang mana tentunya akan menguras waktu, pikiran, dan tenaga,” Jelasnya.

    Dirinya menghimbau kepada para anggota PPK untuk terus berkoordinasi dengan seluruh perangkat terkait, serta terus menjalin sinergitas yang padu.

    Selain itu, dikatakannya pelantikan tersebut merupakan momentum bagi perangkat terkait guna bersinergi dalam mewujudkan Pilkada yang demokratis serta berasas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

    Disampaikannya, Tentu hal tersebut dilakukan dengan mengutamakan keselamatan masyarakat pada seluruh rangkaian maupun tahapan Pilkada yang nantinya akan dijalani.

    Oleh karena itu, Said mendorong seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga Kondusifitas, Solidaritas serta senantiasa memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

    “Mari Kita usahakan partisipasi masyarakat yang maksimal dan kita junjung tinggi Pilkada damai untuk kemaslahatan bersama,” Pungkasnya. (*MNH)