• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Lepas Sambut Komandan Kodim, Bupati Berharap Tali Silaturahim Dan Persaudaraan Tetap Terjalin

    Nov 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau Menghadiri acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0902/Bru dari Letkol Inf Dony Fatra, SE Kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P yang berlangsung di Aula Paraduta Makodim 0902/Bru, Senin (27/11/2023).

    Pada sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Dony Fatra, SE yang telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Komandan Kodim Kabupaten Berau selama kurang lebih dua tahun.

    Dikatakannya, selama menjadi Komandan Kodim Kabupaten Berau, Letkol Inf Dony Fatra bersama 

    segenap jajaran telah berhasil mewujudkan kondusivitas dan keamanan di wilayah Bumi Batiwakkal.

    Dirinya juga merasa sangat bangga sebab Letkol Inf Dony Fatra beserta segenap jajaran tidak pernah absen membersamai pemerintah Kabupaten Berau dalam melaksanakan tugas sosial kemasyarakatan, termasuk TMMD yang beberapa waktu lalu telah sukses dilaksanakan.

    Selain itu, Kabupaten Berau juga mendapatkan perhatian luar biasa dari para petinggi Tentara Nasional Indonesia di tataran Provinsi Kalimantan Timur. 

    “Beberapa kali kami menerima kunjungan kerja dari Danrem 091/ASN, Pangdam VI Mulawarman, dsb. Ini tentu menjadi sinyal yang baik bagi keterpaduan sektor pemerintahan dan aparatur keamanan di Kabupaten Berau,” Ungkapnya.

    Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Berau dirinya mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Dony Fatra serta mendoakan agar terus sukses dan memperoleh karier yang gemilang di tempat yang baru, yaitu sebagai Kapen Kopassus.

    Disebutkannya, ada banyak sekali momentum yang telah dilaksanakan dan terjalin dengan pemerintah Kabupaten Berau yang telah dilaksanakan bersama, baik yang berkenaan dengan tugas maupun yang sifatnya menjalin kedekatan dengan masyarakat.

    “Bapak telah membuktikan kepada kami bahwa TNI pengayom dan mitra bagi masyarakat dengan sikap serta kepribadian yang Bapak tunjukkan,” Ujarnya.

    Diharapkannya pula Segala sesuatu yang telah dilakukan oleh Letkol Inf Dony Fatra dapat menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk bersama-sama berkontribusi membangun Kabupaten Berau

    “Saya juga berharap, semoga tali silaturahmi dan persaudaraan yang sempat terjalin ini tidak terputus. Namun justru akan menjadi semakin kuat,” Lanjutnya.

    Pada kesempatan tersebut juga Sri menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Infantri Rommi Sakti Alamsyah.

    Dirinya berharap jalinan kerja sama di antara Kodim dan Pemerintah Kabupaten Berau ke depan akan senantiasa berjalan selaras. Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa kondusivitas adalah syarat mutlak bagi suatu daerah untuk bisa bergerak lebih maju.

    “Marilah kita bersama-sama saling bersinergi untuk memajukan daerah ini, memastikan suasana aman terkendali, terutama jelang tahun politik 2024 mendatang,” Kata Sri.

    Dirinya juga menyebut bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki visi untuk Mewujudkan Kabupaten Berau yang Maju dan Sejahtera dengan Sumber Daya Manusia yang Handal untuk Transformasi Ekonomi dalam Peningkatan Sumber Daya Alarm secara Berkelanjutan

    “Saya harap, Bapak beserta jajaran juga dapat mendukung visi ini, sesuai dengan tupoksi Kodim,” Pungkas Sri (*MNH/ADV).