• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri Kegiatan Rapimnas dan Workshop Nasional, Madripani Berharap PEMILU Dilaksanakan Dengan Damai dan Jujur

    Jun 14, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Ketua DPRD Kabupaten Berau bersama anggota lainnya, Menghadiri kegiatan Rapimnas dan Workshop Nasional yang dilaksanakan di ball room Hotel Borobudur Jln. Lapangan Banteng Selatan No. 1, Jakarta Pusat, Pada Rabu (14/06/2023)

    Madripani menyebut kegiatan dengan tema Peran DPRD Kabupaten Dalam Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para wakil rakyat dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan PEMILU serentak Tahun 2024.

    Sebagaimana yang telah diketahui bahwa hanya menghitung beberapa bulan ke depan, tepatnya pada 14 Februari 2024 masyarakat dan bangsa Indonesia akan dihadapkan dengan agenda demokrasi besar dengan pemilihan secara langsung dalam rangka memilih Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, pemilihan anggota DPRD Provinsi, dan pemilihan anggota DPRD Kabupaten serta Kota seluruh Indonesia.

    “Kami sebagai wakil rakyat harus bisa memahami, mengetahui, serta mempersiapkan situasi dan kondisi yang ada, terutama masalah keamanan, dan kondusifitas daerah menjelang PEMILU serentak tersebut,” ungkapnya.

    Dikatakannya DPRD Kabupaten Berau berharap pelaksanaan PEMILU serentak Tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan damai, jujur, berintegritas, dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yang dapat mencederai demokrasi, menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain-lainnya.

    “Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, dan bukan politik adu domba,” jelasnya.

    Menurutnya pelaksanaan kegiatan Rapimnas dan Workshop Nasional ini juga menjadi ajang bagi DPRD Kabupaten Berau untuk bisa saling bertukar pikiran, pengalaman, pendapat, dan sekaligus untuk dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi dengan sesama anggota DPRD Kabupaten dari seluruh Indonesia. (MNH/ADV)