• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Hadiri HUT Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Bupati Berau Beri Apresiasi Kepada Perumda Air Minum Batiwakkal Berau

    Aug 16, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menghadiri acara peringatan HUT Ke-40 serta Peresmian Gedung baru Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Pada Rabu (16/08/2023).

    Pada sambutannya Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-40 untuk PDAM, diharapkannya dengan bertambahnya usia Perumda Air Minum Batiwakkal akan semakin mampu meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan masyarakat, terutama berkontribusi dalam menyukseskan program pemasangan 25 ribu sambungan baru dalam lima tahun, sebagai salah satu dari 18 agenda prioritas Pemerintah Kabupaten Berau.

    “Memang jika kita lihat berdasarkan RPJMD, ini ditargetkan sampai tahun 2026, tapi saya menginginkan agar target ini bisa dicapai pada tahun 2024 sehingga masyarakat bisa lebih cepat merasakan fasilitas air bersih yang merupakan kebutuhan pokok hidup manusia,” Ungkapnya.

    Disebutkannya Target-target tersebut dirasa cukup berat namun, dirinya menyakini dengan komunikasi dan kolaborasi dari semua pihak maka target tersebut dapat bersama-sama di wujudkan.

    Dirinya juga Menekankan bahwasanya air bersih dan sanitasi yamg layak sangatlah penting dikarenakan hal tersebut merupakan kebutuhan dasar manusia.

    Untuk itu, Sri Juniarsih Mendorong segenap jajaran Perumda Batiwakkal agar senantiasa mengupayakan peningkatan pengembangan sarana dan prasarana serta pemeliharaan pengelolaan air minum di Kabupaten Berau.

    “Teruslah berbenah, pertahankan, dan tingkatkan prestasi yang telah berhasil diraih, semata-mata untuk kepuasan dan kesejahteraan masyaraka,” Lanjutnya.

    Sri Juniarsih juga menyebut bahwa PDAM saat ini telah mengalami berbagai kemajuan yang cukup signifikan baik dari sisi cakupan maupun dari sisi kualitas pelayanan.

    Disebutkannya dari sisi cakupan pelayanan, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau tidak hanya melayani wilayah perkotaan tapi juga wilayah kampung kampung yang dulu belum tersentuh air bersih dan dari sisi kualitas, kuantitas dan kontinyuitas layanan, juga memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Paling tidak hal ini tercermin dalam audiensi langsung dirinya dengan masyarakat.

    “Saya memberikan apresiasi dan perhatian khusus kepada Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yang bersama dengan para Ketua RT memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui forum RT di masing-masing kelurahan. Hal ini saya kira juga dapat ditiru oleh OPD-OPD lain yang pelayanannya langsung bersentuhan dengan masyarakat,” Ujarnya.

    Dirinya juga berharap dengan diresmikannya gedung pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yang baru akan semakin meningkatkan kualitas layanan dari Perumda Air Minum Batiwakkal menuju masyarakat Berau yang sehat dan sejahtera.

    “Mari kita rawat dan gunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, agar terus bermanfaat untuk waktu yang lama,” Tuturnya. (*MNH/ADV)