• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    H.Saga Menggelar Reses, Tampung Apresiasi Masyarakat

    Jul 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB– Masa Reses merupakan kunjungan anggota DPR ke daerah pemilihannya untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

    Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk menjaring informasi yang kemudian akan disalurkan dan sampai pada tahap perealisasian.

    Anggota DPRD Kabupaten Berau, H.Saga menggelar resesnya di 2 kampung yakni kampung Teluk Alulu dan kampung Bohe Silian kecamatan Maratua yang merupakan daerah pilih nya atau dapil III.

    Dikatakannya ada beberapa aspirasi atau usulan yang berhasil dirinya tampung setelah menggelar Reses atau serap aspirasi di dua kampung kecamatan Maratua tersebut

    Aspirasi yang berhasil ia jaring di 2 kampung tersebut pada dasarnya hampir sama yakni, perbaikan jalan pada 2 kampung tersebut, jaringan internet, hingga tunjangan untuk para guru honorer di daerah tersebut.

    “Hingga jaminan kesehatan masyarakat disana juga kita masukkan dalam catatan aspirasi yang berhasil kita tampung,”lanjutnya.

    Dijelaskannya pula terkait dengan perbaikan hingga pelebaran jalan dirinya akan mengusulkan hal tersebut kepada OPD terkait, namun sebelum itu masyarakat harus membuat surat pernyataan terlebih dahulu.

    “Maksud dari surat pernyataan yang saya maksud adalah surat pernyataan atas kebersediaan masyarakat lahannya terpakai untuk perbaikan dan pelebaran jalan,”jelasnya.

    Selain itu, Terkait dengan usulan pemasangan jaringan internet dirinya mengatakan akan segera melakukan diskusi kembali dengan pihak Diskominfo sebab diakuinya bahwa jaringan internet merupakan salah satu penunjang kemajuan pariwisata disana.

    “Untuk internet akan saya kordinasikan langsung dengan pihak diskominfo, jaringan internet ini merupakan Salah satu program unggulan Bupati kan, kalau tidak salah 1000 titik wifi gratis dan akan saya kordinasikan secepatnya permasalah ini,” ujarnya.

    Kemudian terkait dengan usulan yang tidak kalah pentingnya yang berhasil ia tampung adalah pengangkatan status tenaga pengajar di daerah tersebut, dirinya menilai gaji tenaga pengajar di daerah tersebut tidak sesuai denga dedikasi mereka sebagai guru sehingga dirinya juga akan memperjuangkan status para guru tersebut.

    “Walaupun semuanya tidak semudah membalik telapak tangan dan perlu proses panjang,tapi akan tetap saya perjuangkan selayaknya tugas pokok saya di DPRD yakni mensejahterakan masyarakat,”ungkapnya.

    Diharapkannya dengan adanya masa reses ini agar permasalahan yang ada di masyarakat dapat diatasi, dan dan apabila nantinya masih di beri kesempatan untuk menduduki kursi legislatif di periode selanjutnya segala usulan yang belum terealisasi akan di prioritaskan pada periode selanjutnya.

    “jadi untuk masyarakat yang berada di dapil saya Jagan patah semangat, meskipun ada usulan yang tidak sempat saya realisasikan di periode saya saat ini, insyaallah bila terpilih kembali menjadi anggota legislatif di periode selanjutnya segala usulan yang belum terealisasi akan saya prioritas utama kan semuanya,” Ujarnya.(*MNH/ADV)