• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Golkar Ungkap Ingin Koalisi Dengan PPP

    May 14, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar)

    Didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPP, H.Saga, Gamalis mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

    Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP, Saga berharap Golkar dan PPP dapat kembali bersama dan berkoalisi untuk memenangkan Pilkada seperti pada masa kepemimpinan Makmur Bersama Rifai.

    Ketua DPC PPP Kabupaten Berau, Saga menegaskan niat baik dan harapan yang datang dari pihaknya, juga merupakan niat baik dan harapan Ketua DPD Golkar.

    “Golkar dan PPP sudah sempat bersama membangun Kabupaten Berau selama dua periode, menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Berau,” Ungkapnya. Selasa (13/05/2024).

    Sehingga menurutnya tidak menutup kemungkinan nantinya pada periode 2024-2029 cerita lama antara Golkar dan PPP dapat terulang kembali.

    “Timggal nantinya melakukan komunikasi, supaya niat bajk ini dapat dikabulkan sehingga Berau dapat menjadi lebih maju dan sejahtera sebab dipimpin kembali oleh Golkar bersama dengan PPP,” Ujarnya.

    Dijelaskannya pula, PPP tidak terlalu berambisi untuk menjadikan kadernya sebagai Bupati dan tidal mempermasalahkan jika kadernya menjadi Wakil Bupati, terlebih lagi jika harus bersama dan berkoalisi dengan Partai Golkar.

    “Saya mewakili PPP Berau tidak berambis. bisa ditunjuk jadi Bupati tapi Kalau harus jadi Wakil juga tidak masalah, tapi kelau dengan golkar, dengan partai lain tentu berbeda,” Jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Gamalis juga menegaskan hal yang sama, sebab menurutnya yang terpenting ialah membangun Kabupaten Berau agar menjadi lebih baik kedepannya.

    “Kami tidak mematok harga harus nomer satu atau dua, InsyaAllah itu bisa dibicarakan, yang intinya adalah bagaimana kita bisa memimpin dan membangun Berau menjadi lebih baik lagi,” Terangnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Berau, Andi Amir mengungkapkan bahwasanya pihaknya memiliki keinginan kuat untuk Bersama PPP memenangkan Pilkada 2024.

    “Karena kita liat dulu, dua periode lewat tangan ayahanda Makmur dan Pak Rifai, Sudah terbukti membangun,” Tuturnya.

    Oleh karena itu, dirinya meminta Syarifatul Syadiah sebagai Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten dari partai Golkar untuk terus maju.

    “Kami harapkan Syarifatul tidak mundur lagi. Maju terus. Harapan saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPD jangan sampai di sini,” Pungkasnya. (*MNH)