• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gelar Reses Ke III di Dapilnya, Ratna Akan Kawal Semua Aspirasi Warga

    Oct 24, 2023

    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID– Sekretaris Komisi I DPRD Berau, Ratna menggelar reses masa sidang ke IIIdi salah satu kediaman warga dijalan Durian III, Gang Haur Gading, Kecamatan Tanjung Redeb. Selasa (24/10/2023).

    Sebagaimana mestinya angota DPRD, kegiatan reses merupakan momen yang tepat untuk turun langsung dan bertemu konstituen, dengan maksud menjaring aspirasi warga di daerah pilih nya masing-masing, lalu memberikan solusi bahkan realisasi yang merupakan tanggung jawab nya sebagai anggota DPRD yang terpilih oleh warganya tersebut.
     
     
    Ratna mengakui bahwa di reses ke 3 nya di masa sidang ke III tahun 2023 tersebut, tidak banyak menemukan aspirasi yang benar-benar serius, melainkan hanya aspirasi masyarakan pada umum nya yakni seperti permohonan bantuan penerangan jalan umum (PJU), pengadaan tong sampah di setiap rumah, Beasiswa untuk pelajar dan bantuan untuk pengembangan budidaya ikan lele yang ada di daerah tersebut.
     
     
    Dirinya mengatakan, dikesempatan tersebut dirinya telah berhasil menampung beberapa di aspirasi yang memang menjadi keresahan warga di daerah pilihnya tersebut, diantaranya yaitu terkait PJU, Tong Sampah, beasiswa pelajar dan bantuan budi daya ikan lele.
     
    “Terkait PJU yang menjadi keluhan masyarakat saya disini dikarenakan pemasangan tiang PJU yang telampau berjauhan jarak pasang nya dan mengakibatkan lampu tidak terlalu terang, untuk itu dalam waktu dekat ini akan saya kordinasikan dengan OPD terkait yaitu dinas Perhubungan agan melakukan penambahan pada setiap jarak lampu yang sebelum nya telah terpasang, fungsinya cahaya lampu juga bisa terlihat lebih terang dari sebelumnya,”ucapnya.
     
     
    Sedangkan terkait pengadaan tempat pembuangan sampah atau tong sampah yang di tujukan per setiap rumah sendiri, dalam waktu dekat ini dirinya akan menganggarkan nya di anggaran dana murni yang sebentar lagi akan keluar.
     
     
    “Kita juga merasa kasian, karena berdasarkan informasi dari warga saya tadi, bila ingin membuang sampah masyarakat harus bersusah-susah membawanya dengan kendaraan bermotor. Jadi dengan adanya tong sampah nanti nya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh membuang sampah hanya cukup dengan menyimpannya di tempat sampah yang akan saya berikan nanti,” tandasnya. (*).