• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gelar Rapat Koordinasi, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Berupaya Meningkatkan Penyediaan Air Bersih di Kampung

    Sep 22, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menggelar rapat koordinasi yang bertempat di Gedung Pelayanan Perumda Batiwakkal Berau, Pada Kamis (21/09/2023).

    Rapat tersebut digelar guna meningkatkan kinerja dalam pengelolaan dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi dikampung, Serta meningkatkan koordinasi dan sinergi antar Lembaga Pemerintah dan Stakeholder Pembangunan Air Minum dan Sanitasi.

    Turut hadir pada Rapat tersebut Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Tenterem Rahayu, Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, Radite Hari Soeryo, Serta dari Bapelitbang Munif Akhmad.

    Pada Rapat tersebut dibahas mengenai rencana strategi penguatan kapasitas pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di perdesaan.

    Dalam Rapat tersebut disepakati akan segera dilakukan pertemuan dengan Tim SIGAP Sejahtera yang bertujuan guna mengidentifikasi topologi permasalahan ditingkat kampung yang kemudian akan disusun langkah penanganannya.

    Disebutkan pula bahwasanya akan ada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di salah satu Kampung yang nantinya menjadi percontohan dalam pengelolaan sarana dan prasarana air bersih.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menyambut baik adanya upaya kolaborasi dari para pihak ini guna meningkatkan penyediaan air bersih.

    “Kami yakin jika semua pihak berkomitmen dan bergerak ke arah yang sama untuk mengupayakan pemenuhan air bersih di kampung kampung,” Ungkapnya

    “Maka insyaAllah akan semakin cepat kita bisa mewujudkan harapan semua warga kampung khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)