• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gelar Rapat Bulanan, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Perlu Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

    Dec 12, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menggelar rapat bulanan pada lingkup Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Senin (11/12/2023).

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengatakan bahwasanya rapat tersebut merupakan kegiatan rutin Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    Rapat tersebut dilakukan guna mengevaluasi kinerja serta mencari solusi terbaik dan menentukan langkah-langkah yang akan diambil kedepannya.

    Pada rapat tersebut dibahas terkait dengan fokus Perumda Air Minum Batiwakkal Berau guna mengejar terget penambahan Sambungan Rumah (SR) baru.

    Selain itu, dibahas pula tentang kendala yang kerapkali dialami oleh Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yakni minimnya kesadaran masyarakat untuk membayar Rekening air tepat waktu.

    “Terkadang menunggu di segel dulu baru mereka bayar. Padahal kita punya keterbatasan jumlah staf penagihan,” Ungkap Saipul.

    Oleh karena itu, sangat penting yntuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan hal tersebut.

    Selain itu diperlukan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya Perumda Air Minum Batiwakkal Berau adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sehingga iji juga menjadi milik masyarakat.

    Saipul mengatakan bahwasanya operasional Perumda Air Minum Batiwakkal Berau masih sangat bergantung pada dana yang terhimpun dari penjualan air.

    “kalau masyarakat lancar membayar maka akan sangat berimbas pada kualitas pelayanan ke pelanggan,” Pungkasnya.