• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gelar Kegiatan Sosial, Jadi Ajang Peduli Sesama dan Silaturahmi Sesama Alumni UNHAS

    Mar 27, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Berau kembali menggelar kegiatan sosial untuk meriahkan bulan Ramadan tahun ini. Selain melakukan kunjungan terhadap salah satu pasien anak yang mengidap penyakit tumor tulang betis, juga menggelar pembagian ifthar di Pondok Pesantren Nurul Hidayah pada Minggu (26/3).

    Muhammad Ichsan Rapi, Ketua IKA UNHAS Berau, menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

    “Jadi dihari yang sama kami melakukan kegiatan, sehabis sholat ashar kami mengunjungi rumah ananda kita yang mengidap penyakit tumor dibagian betis, dan menjelang buka puasa kami mampir ke ponpes Nurul Hidayah untuk memberi Ifthar dan sedikit bantuan sembako,” Jelasnya.

    Sosok yang akrab disapa Daeng Iccang ini berharap agar kegiatan ini dapat sedikit bermanfaat bagi para santri, dan dapat meringankan beban bagi penerima bantuan sosial.

    “Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan mendatangkan pahala bagi kami, ” harapnya.

    Sementara itu, selama menahkodai IKA UNHAS Berau dirinya berkomitmen agar kesempatannya seperti ini akan digelar rutin dan berkesinambungan.

    “Melali momentum ini, kami juga berharap agar menjadi ajang saling mempererat lagi persaudaraan sesama alumni UNHAS di Bumi Batiwakkal.” pungkasnya. (*AAA)