• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gamalis Sebut 2022 Pemkab Berau Banyak Mencapai Keberhasilan

    Apr 18, 2023

    BERAUSATU, TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menggelar rapat paripurna, membahas tentang Penyampaian Rekomendasi DPRD Berau terhadap Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Bupati Berau Tahun Anggaran 2022. di Ruang Rapat DPRD Berau, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjung Redeb, Senin 17 April 2023.

    Gamalis Wakil Bupati Berau, mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini Pemkab Berau banyak keberhasilan yang telah dicapai dan dirasakan manfaatnya.

    Hal ini dibuktikannya juga dengan cukup banyaknya penghargaan yang diperoleh terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang dicapai oleh Pemkab Berau.

    Sebagai informasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab 2022.

    “Pada hari ini Pemkab Berau telah mendapatkan penghargaan peringkat pertama penghargaan pembangunan daerah tingkat Kaltim tahun 2023.Ini tentu menjadi motivasi bagi Pemkab Berau untuk lebih meningkatkan kerja di setiap bidangnya,” ungkapnya di hadapan para DPRD Berau di rapat paripurna hari ini.

    Gamalis mengatakan, pihaknya patut memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan kerja pemerintah tahun 2023 sampai 2024. Dan dilanjutnya, penyiapan rencana kerja Pemkab yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

    Atas nama Pemkab Berau, dirinya mengucapkan terimakasih kepada stakeholder pembangunan, segenap pimpinan dan anggota DPRD Berau, Dan lingkungan Pemkab Berau termasuk jajaran pemerintah desa, masyarakat secara keseluruhan yang telah memberikan dukungannya.

    “Serta terus bekerja keras bahu membahu dalam melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2022 ini,” paparnya.

    Di tambahkan nya, selain beberapa keberhasilan pada penyelenggaraan pemerintahan, tentu terdapat kekurangan maupun kekeliruan baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan.

    Untuk itu pada kesempatan ini, pihaknya ucapkan terimakasih ke pihak legislatif atas dukungan terhadap pelaksanaan pemerintah daerah sehingga pemerintahan ini sesuai dengan alur yang semestinya.

    “Sebagai wakil bupati, kami berharap anggota DRPD Berau mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada kami, sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun mendatang,” pungkasnya. (*IAH)