• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gamalis Optimis Kabupaten Berau Maju dan Sejahtera

    Sep 12, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis membuka Kegiatan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK yang bertempat di Balai Mufakat, Pada Senin (11/09/2023).

    Pada sambutannya, Gamalis menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau memiliki visi mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal dan transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam secara berkelanjutan yang dilaksanakan melalui program peningkatan kualitas sumber daya manusia yang cerdas sejahtera dan berbudi luhur.

    Menurutnya, kualitas sumber daya manusia adalah sebuah aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan bagi suatu daerah.

    “Hal ini sebagaimana yang juga menjadi tujuan utama dari program bangga kencana yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan pertumbuhan seimbang dan keluarga yang berkualitas,” Ungkapnya.

    Dirinya juga memberikan apresiasi kepada petugas Lini lapangan yang merupakan ujung tombak dari sebuah keberhasilan program Bangga Kencana baik di tingkat Kampung maupun di tingkat Kecamatan.

    Gamalis juga menyambut baik terlaksananya Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Kabupaten Berau Tahun 2023 sebagai upaya membangun kesadaran generasi muda tentang lingkungan sekitar sehingga akan membentuk perilaku yang bertanggung jawab serta ikut peduli dengan kualitas hidup kemasyarakatan di masa yang akan datang

    “Apalagi era bonus demografi yang diprediksi akan memuncak pada tahun 2035 yang akan datang tentu perlu kita sikapi dan antisipasi dengan penyiapan generasi muda yang berkualitas agar memberikan dampak positif bagi pembangunan tidak hanya nasional tetapi juga di Kabupaten Berau,” Jelasnya.

    Wakil Bupati Berau juga mendorong Jajaran DPPKBPPPA melalui KB dan segenap perangkat terkait, termasuk kelompok dan komunitas remaja untuk terus melakukan sinergi dan bersama-sama mensukseskan program bangga bencana ini dan sekolah siaga kependudukan.

    “Saya optimis dengan kerja bersama Kabupaten Berau akan menjadi sebuah kabupaten yang insya Allah nanti ke depan menjadi Kabupaten sehat bahagia dan sejahtera,” Ujarnya. (*MNH/ADV)