• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gamalis Mengharapkan Kinerja dan Kontribusi Terbaik Para Prajurit Kodim 0902/Berau

    Oct 2, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamilis mengahdiri kegiatan Menerima Kunjungan Kerja dan Paparan TMMD dari Dansatgas TMMD dan Tim Wasey TMMD ke-118 di wilayah Kabupaten Berau, yang berlangsung di Makodim 0902/Bru, Pada senin (02/10/2023).

    Pada sambutannya, Wakil Bupati Berau mengucapkan selamat datang kepada Koorsahli Kasad Letjen TNI Bapak I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr. Han beserta seluruh rombongan Tim Wasev TMMD di Kabupaten Berau.

    Diharapkannya, agenda kunjungan kerja ini dapat mempererat jalinan kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Berau dan Tentara Nasional Republik Indonesia.

    “Saya juga berharap, kunjungan kerja ini dapat menjadi momentum pendiskusian rencana ke depan, konsolidasi, serta ajang evaluasi demi terwujudnya Kabupaten Berau sebagai wilayah strategis di Kalimantan Timur yang aman, kondusif, sehat, dan sejahtera,” Ungkapnya.

    Gamalis juga mengharapkan arahan serta dukungan agar pelaksanaan TMMD sebagai aksi sosial kemasyarakatan TNI di Kabupaten Berau, dapat terlaksana sebagaimana mestinya, sehingga mendatangkan manfaat yang besar bagi perikehidupan masyarakat.

    Lebih lanjut Gamalis menyampaikan Terimakasih kepada Komandan Kodim 0902/BRU, Bapak Letkol Infantri Dony Fatra, SE beserta segenap prajurit, yang melaksanakan TMMD ke-118 di Kampung Melati Jaya.

    Dikatakannya, kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintahan Kabupaten Berau sebagai langkah percepatan pembangunan kampung di berbagai bidang, seperti peningkatan infrastruktur badan jalan dan drainase serta peningkatan sektor pertanian dan perkebunan melalui pembukaan lahan untuk mewujudkan ketahanan pangan di kampung tersebut.

    “Perlu diketahui, bahwasanya berdasarkan Indeks Desa Membangun, Kampung Melati Jaya saat ini masih berstatus berkembang,”

    Disebutkannya pula Pemerintah Kabupaten Berau terus melaksanakan program pemberdayaan sebagai percepatan pembangunan kemandirian kampung berbasisbpotensi kampung, selain juga terus memperkuat peranan Kamtibmas untuk Ketertiban bermasyarakat.

    Oleh karena itu, Gamalis mendorong sinergitas berbagai pihak, termasuk perangkat TNI agar Kampung Melati Jaya, ke depan bisa meningkat statusnya menjadi kampung maju.

    Pada kegiatan tersebut pula, Gamalis mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi para prajurit Kodim 0902/Berau pada 1 Oktober 2023, Dirinya berharap kenaikan pangkat tersebut menjadi pelecut semangat untuk berkiprah lebih baik lagi.

    “Sehingganya, saya mengharapkan kinerja dan kontribusi terbaik dari para prajurit sekalian,” Lanjutnya

    “Marilah bersama-sama saling bersinergi untuk memajukan daerah ini. Kita dukung bersama visi besar Kabupaten Berau, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang melekat pada tubuh TNI,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)