• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Gamalis Hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023

    Aug 15, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis Kukuhkan 33 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Berau yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Pada Selasa (15/08/2023).

    Terdapat 33 orang yang terdiri dari 17 Putri dan 16 Putra yang dikukuhkan pada Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertempat di Balai Mufakat.

    Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tersebut turut dihadiri oleh, Assisten III Setda Kabupaten Berau, Forkopimda, OPD terkait, kepala sekolah, dan Orangtua/Wali dari para Anggota Paskibraka.

    Pada Amanatnya, Gamalis Berharap kepada para Paskibraka agar bersemangat dalam menjalankan tugas yang diemban untuk menjadi mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

    “Teruslah menyebarkan energi positif bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan pelajar Kabupaten Berau,” Ungkapnya.

    Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan entitas Paskibraka sebagai wadah untuk melatih kedisiplinan dan kerja sama tim, tidak hanya sekadar baris berbaris.

    Wakil Bupati Berau tersebut juga berharap seluruh Paskibraka Kabupaten Berau akan memiiki jiwa nasionalisme dan dapat menginspirasi kaum muda untuk memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara tercinta Republik Indonesia, khususnya Bumi Batiwakkal.

    Melalui kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua dan para pelatih yang telah membimbing Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

    “Teruslah Bapak/Ibu melakukan pembinaan, sehingga pada akhirnya, anak-anak kita memiliki karakter yang kuat, keteguhan hati, serta kearifan dalam bersikap yang mencerminkan bahwasanya mereka adalah Paskibraka,” Ujarnya.

    Gamalis juga Mengucapkan Selamat Bertugas kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Berau yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

    “Semoga dapat memberikan performa terbaik sebagai persembahan terbaik untuk kemerdekaan negara yang kita cintai dan banggakan ini,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)